BREAKINGNEWS.CO.ID-Laga Inggris vs Kroasia di semifinal kedua Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB ini, sangat mungkin membuat rekor jumlah penonton sepanjang sejarah pesta sepak bola akbar empat tahunan ini. Duel menegangkan di Luzhniki Stadium, Moskow, tak hanya disaksikan lebih dari 105.000 penonton. Miliaran pasang mata di hampir seluruh dunia menyaksikan pertandingan memikat ini, termasuk di Inggris sendiri.

Mayoritas dari penonton yang memadati stadion terbesar di Rusia ini adalah pendukung fanatik The Three Lions. Mereka datang dari hampir seluruh kota di Inggris Raya. Pendukung Kroasia disebut-sebut tak sampai separuhnya. Pendukung Inggris merasa berkewajiban datang ke Rusia guna memberikan dukungan moril secara langsung pada perjuangan Harry Kane dan kawan-kawan merebut gelar juara Piala Dunia yang kedua kalinya setelah 1966.

Penantian selama 52 tahun untuk memboyong Trofi Piala Dunia ini yang sekaligus menumbuhkan gelombang dukungan luar biasa pada The Three Lions yang sejak dua tahun terakhir ditangani Gareth Southgate. Inggris, yang awalnya kurang diperhitungkan, kini menjadi favorit untuk merengkuh gelar, disamping Prancis.

"Inilah kesempatan terbaik bagi The Three Lions untuk membawa Piala Dunia kembali kerumahnya," komentar David Beckham, yang turut menyaksikan pertandingan ini dari tayangan televisi. Beckham mengapresiasi gol Keran Trippier yang disebutnya salah satu gol tendangan bebas terbaik yang pernah dilihatnya. "Sepertinya mudah, namun sangat sulit untuk membuat gol dengan presisi seperti itu," kata Beckham seperti dikutip Sport Daily.

Sebagaimana halnya Beckham yang menyaksikan pertandingan ini lewat tayangan televisi, puluhan juta warga Inggris lainnya juga berdebar-debar saat melihat live duel ini, termasuk mereka yang menyaksikannya di pusat kota London lewat layar lebar. Mereka menyaksikan perjuangan Harry Kane dan kawan-kawan seraya terus menyanyikan "Football Coming Home".