BREAKINGNEWS.CO.ID - Partai Golkar kembali menunjukkan kedewasaannya dalam berpolitik. Ini terlihat dari langkah yang diambil oleh dua petinggi partai beringin itu untuk melakukan rekonsiliasi sekaligus konsolidasi. Golkar ingin merapatkan barisan untuk menghadapi sejumlah persoalan di Indonesia. Terutama menghadapi peristiwa genting, seperti yang terjadi pada akhir-akhir ini.

Penegasan itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Kedua tokoh ini telah bertemu pada Jumat (27/9/2019) malam. Kedua petinggi partai tersebut menyatakan saling mendukung satu sama lain.

“Saya mengambil keputusan hari ini dan menyatakan menghilangkan perbedaan, menghilangkan persaingan dan membangun narasi yang sama di Partai Golkar. Saya bersama ketua umum Airlangga Hartarto saling memahami bila kami berdua kompak maka persoalan apa pun yang dihadapi partai kami bisa diselesaikan,” kata Bamsoet.

 

Mereka berdua juga menyatakan siap dalam bekerja sama guna mengatasi persoalan bangsa Indonesia. Selain itu Bamsoet juga menyatakan Partai Golkar kini semakin bisa diandalkan oleh bangsa Indonesia untuk menghadapi tantangan politik yang ada.

“Untuk itu saya menyampaikan pada ketua umum Airlangga Hartarto, bahwa saya tetap mendukung beliau menjadi ketua umum pada Munas Desember mendatang,” ucap Bamsoet.

Bukan hanya sebatas dukungan, Bamsoet juga siap menjaga persatuan di tubuh Partai Golkar. “Saya berharap, kekompakan dan persatuan dua kekuatan ini bisa membawa partai ke arah yang lebih baik dan bisa menghadapi persoalan bangsa ini secara bersama -sama,” tutur Ketua DPR RI itu.

Pernyataan Bamsoet ini langsung direspon dengan nada positif dari Airlangga. Perbedaan yang sempat berujung pada ketegangan kedua kader Golkar itu kini bisa disingkirkan. Keduanya yakin jika persatuan di antara mereka terwujud, bukan hanya Golkar yang makin kuat namun juga bangsa Indonesia.

“Ini merupakan sebuah situasi yang membanggakan karena dengan statement dari Pak Bambang Soesatyo, bahwa Partai Golkar memilih untuk konsolidasi internal di tengah situasi politik yang kurang kondusif,” ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga menegaskan kini tak ada lagi persoalan di internal Partai Golkar. “Terima kasih pada Pak Bambang Soesatyo dan para pendukungnya. Kami akan merajut persatuan dan kesatuan, persaudaran dan persahabatan di antara kita. Maju terus Partai Golkar, maju terus bangsaku tercinta,” pungkas Airlangga Hartarto.