BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melewati pertandingan sengit melawan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Pasangan putri terbaik Merah Putih saat ini tersebut mendulang kemenangan dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, jumat (14/9/2018). Kemenangan tersebut menghantarkan langkah mereka ke babak semi final Jepang Open 2018.

Duel antara Greysia/Apriyani versus Stoeva/Steova ini dapat dikatakan menjadi salah satu duel terbaik dalam salah satu turnamen BWF World Tour Super 750 ini. Bagaimana tidak, kedua pasangan sama-sama langsung menunjukan permaian terbaik yang dimiliki. Alhasil rally panjang pun menghiasi jalannya laga pada awal gim pertama tersebut. Meski sempat tertinggal dalam perolehan poin, namun berkat tiga poin beruntun yang diperoleh Greysia/Apriyani membuat mereka berbalik unggul dan menutup interval set pertama dengan skor tipis 11-10.

Namun sayang Greysia/Apriyani tak mampu mempertahankan keunggulan mereka usai kedua pasangan kembali melanjutkan set tersisa. Pertahanan solid yang dipasangan dua Stoeva tersebut membuat Greysia/Apriyani sulut mendulang poin. Alhasil keunggulan mereka pun dapat dikejar dan berbalik unggul sebelum gim pertama di tutup dengan skor 19-21 untuk keunggulan Stoeva/Steova.

Memasuki gim kedua, keadaan tak banyak berubah saat Stoeva bersaudari tetap bermain rally panjang sementara Greysia/Apriyani masih buntu menembus pertahanan lawan. Walau demikian, laga tetap berlangsung sengit hingga akhirnya smash keras Gabriela Stoeva yang memanfaatkan pengembalian tanggung Greysia Polii membuat wakil Bulgaria itu unggul 11-10 saat interval.

Pasca-interval, Greysia/Apriyani langsung tancap gas dengan mencetak dua poin sekaligus berhasil memimpin jalannya pertandingan. Walau sempat kembali diungguli oleh Stoeva bersaudari, ganda putri andalan Indonesia ini mampu memanfaatkan momentum pertandingan sebelum akhirnya unggul 21-17 pada gim kedua.

Pada gim ketiga, pola rally point yang dikembangkan pada dua gim sebelumnya justru berbalik memberi keuntungan kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Terbukti, ganda putri Indonesia itu mampu memimpin jauh 8-3 sebelum akhirnya unggul saat interval dengan skor 11-7.

Setelah berpindah sisi lapangan, Greysia/Apriyani berhasil melanjutkan tren positif yang mereka dapatkan sebelum interval. Ganda putri Indonesia itu juga makin diuntungkan dengan Stoeva bersaudari yang mulai kehilangan fokus, kerap melakukan kesalahan, dan mudah ditembus pertahanannya. Greysia/Apriyani yang mulai nyaman memimpin jalannya laga akhirnya mampu menyudahi perlawanan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 21-12.