DENVER – Kyrie Irving kembali menjadi bintang kemenangan Boston Celtics saat bertandang ke markas Denver Nuggets di Pepsi Center, Denver, Selasa (30/1/2018). Kemenangan Celtics dalam duel laga lanjutan musim reguler NBA 2017/2018 tersebut, mereka raih usai mempermalukan Nuggets dengan skor tipis 111-110.

Kemenangan Celtics ini diraih dengan tidak mudah, meskipun mereka dengan sangat mudahnya mendulang 32 poin dibadingkan Nuggets yang hanya menghasilkan 21 poin untuk memimpin atas tim tuan rumah di akhir kuarter pertama. Namun kebangkitan Nuggets di kuarter kedua, terbukti membuat Celtics sangat kerepotan untuk memperlebar jarak keunggulannya. Meski belum bisa membalikan keunggunan, namun Nuggets masih berhasil menjaga jarak poin mereka usai menutup paruh pertama dengan skor imbang 24-24.

Penderitaan Celtics kian bertambah usai jalannya laga pada kuarter ketiga berhasil dikuasai oleh Nuggets. Bertanding di hadapan para pendukung setiannya, Nuggets terus memperlihatkan permaian terbaik mereka yang membuat Celtics semakin terpojokan dan harus mengakui keunggulan Nuggets di kuater kedua dengan skor 24-37. Hasil tersebut sekaligus membuat Nuggets berbalik memimpin dengan skor 80-82.

Namun sayang dominasi Nuggets tak mampu mereka jaga dengan baik higga membuat Celtics mampu mengejar ketertinggalan di awal kuarter kempat. Meski begitu Nuggets masih mencoba bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir laga. Pertandingan mencapai posisi kritis pada satu menit terakhir.

Dalam kedudukan 108-108 dengan laga menyisakan 40 detik, Celtics menjauh setelah Jaylen Brown mencetak tiga angka. Nuggets lalu memperkecil kedudukan melalui lay-up Jamal Murray. Celtics tidak mampu memperlebar kedudukan setelah tembakan Irving meleset. Namun, Nuggets gagal membalikkan skor karena tembakan tiga angka Will Barton tidak masuk.

Hasil ini memperbaiki performa Celtics. Mereka meraih kemenangan kedua dalam tujuh pertandingan terakhir NBA. Kyrie Irving dan kawan-kawan kini memiliki rapor 36-15. Mereka masih menjadi tim terbaik di Wilayah Timur, unggul atas pesaing terdekat Toronto Raptors (33-15).

Sebaliknya, Nuggets menderita kekalahan pertama dalam empat pertandingan. Mereka masih menduduki peringkat delapan klasemen Wilayah Barat NBA lewat rapor 26-24. Namun, posisi Nuggets terancam Los Angeles Clippers yang memiliki catatan 25-24.

Pada laga ini Irving sukses menjadi pemain paling subur. Mantan shooting guard Cleveland Cavaliers ini membekukan total 27 poin dan enam assist bagi Celtics. Sedangkan Jayson Tatum turut menyumbang 20 poin dan enam rebound. Sumbangsi 10 poin dan enam assist juga datang dari Al Horford untuk Celtics.

Sementara di Kubu Nuggets, Nikola Jokie menyumbangkan 24 poin dan 11 rebound, diikuti Trey Lyles dengan 20 poin dan tujuh rebound. Semantara Will Barton turut menumbangkan 19 poin, tujuh rebound dan tujuh assist. Sementara 14 poin dan delapan assist pun datang untuk Nuggets dari Jamal Murray.