BOSTON - Untuk kedua kalinya berturut-turut Cleveland Cavaliers akan tampil sebagai finalis ajang basket terpopuler di dunia, NBA. Hal itu dipastikan mereka usai melumat Boston Celtics di gim ketujuh babak final Wilayah Timur NBA musim 2017/2018 dengan skor 81-79 di TD Garden, Boston, Senin (28/5/2018).

Perfoma gemilang yang ditampilkan oleh LeBron James tak mampu dibendung oleh para pemain Celtics. Poin guard Cavaliers ini total melesatkan 35 poin bagi timnya. Torehan angka yang diperoleh oleh James tersebut membuatnya keluar sebagai pemain paling subur di laga tersebut. Sementara di kubu Celtics, Jayson Tatum yang paling menonjol. Ia total mengemas 24 poin dan diikuti oleh Al Horford dengan raihan 17 poin.

Jika dilihat dari skor akhir di atas, maka dapat dipastikan kalau kemenangan yang diraih oleh Cavaliers didapatnya dengan tidak mudah. Terbukti, Cavaliers sempat tertinggal di kuarter pertama dengan skor 18-26. Namun mereka dapat bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 39-43 usai menghasilkan penambahaan 21 angka dan Celtics hanya meraup penambahaan 17 angka saat memasuki jeda paruh laga di akhir kuarter kedua.

Dominasi Cavaliers berlanjut di kuarter ketiga. Di mana mereka sukses membalikan kedudukan menjadi 59-56. Menyusul keunggulan dengan skor 20-13 diakhir kuarter tersebut. Sementara pada kuarter keempat, Cavaliers tampil kian menggilla. Meski mendapat perlawanan dari celtics, namun hal itu tak lantas menghentikan Cavaliers untuk mengamankan tiket babak final yang ditandai mereka dengan kembali unggul dengan skor 28-23.

Kemenangan ini membuat skor agregat kedua pemaian di babak final Wilayah Timur dengan otomatis menjadi 4-3 untuk keunggulan Cavaliers usai berjibaku dalam tujuh kali pertemuan. Di final, Cavs akan menunggu pemenang antara Golden State Warriors Vs Houston Rockets pada gim ketujuh mereka. Saat ini skor pertemuan kedua tim di Final Wilayah Barat imbang 3-3.