BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan apresiasi atas prestasi pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Pasangan Hendra/Ahsan baru saja sukses membawa pulang medali emas untuk Indonesia di ajang tersebut. Mereka tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Selasa (27/8/2019) sekjtar pukul 20.30 malam WIB, disambut hangat Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Wiranto dan masyarakat.

Pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu diganjar apresiasi bersama dua pasangan lain peraih perunggu, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sesi penyerahan apresiasi dari Kemenpora kepada para atlet diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi beserta jajarannya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8) sekitar pukul 13.00 WIB.

Hendra/Ahsan yang meraih emas diberi bonus 240 juta rupiah, sedangkan ganda putra Fajar/Rian, dan ganda putri Greysia/Apriyani masing-masing mendapatkan bonus sebesar 48 juta rupiah.

Tidak hanya para atlet yang mendapat bonus, jajaran pelatih juga mendapatkan bonus dari Kemenpora. Pelatih ganda putra Herry Iman Piengardi menerima apresiasi sebesar 120 juta rupiah, sedangkan pelatih ganda putri mendapatkan bonus senilai 24 juta rupiah.

“Bangsa Indonesia hari ini benar-benar berbahagia. Bersama dengan ultah NKRI ke-74, anak-anak bangsa menyumbang medali untuk Indonesia,” ujar Imam Nahrawi dalam sambutannya.

Kemenpora mengatakan apresiasi sejatinya bertujuan memberikan motivasi untuk atlet Indonesia. Mereka diharapkan bisa memberikan prestasi untuk Indonesia di ajang yang lebih besar.

“Kita berharap ini menjadi kesempatan bagi atlet kita memberikan yang terbaik dan menyumbang medali emas di olimpiade. Kita berharap tidak hanya di Asia Tenggara tetapi di Asia dan dunia,” katanya.

Imam mengatakan bahwa apresiasi tersebut adalah bukti keseriusan pemerintah dalam mendukung kinerja atlet yang membawa nama Indonesia di kancah dunia.

“Kami akan memberikan support apresiasi dan dorongan. Jangan lihat nominal teapi kesungguhan pemerintah mendukung atlet-atlet terbaik kita,” kata Imam.

Prestasi tahun ini merupakan capaian keempat bagi Hendra. Dia empat kali menjadi juara ganda putra. Tiga kali berpasangan dengan Ahsan yakni 2013, 2015, dan 2019 serta prestasi lainnya ketika dia masih berduet dengan Markis Kido pada 2007.