MADRID – Jawara La Liga, Real Madrid akhirnya telah resmi memperpanjang kontrak pemain bintangnya Marco Asensio. Dikabarkan kalau Asensio telah sepakat untuk meneken kontrak baru berdurasi enam tahun dengan ini berarti Asensio akan bertahan hingga 2023 di Santiago Bernabeu.

Kesepakatan ini pun sudah diumumkan oleh Real Madrid pada Kamis (28/9/2017). Pemain muda berusia 21 tahun itu dianggap Real Madrid akan menjadi salah satu pemain vital Madrid kedepannya.

Asensio sendiri bergabung dengan Real Madrid pada November 2014 lalu dari klub La Liga, Real Mallorca. Namun ia juga sempat dipinjamkan ke Espanyol sebelum akhirnya dia masuk dalam tim utama Real Madrid pada musim 2016/17 lalu.

Salah satu media di Spanyol juga mengabarkan kalau dalam kontrak barunya tersebut Madrid sudah mengamankan pemainnya itu dengan klausul buy out yang sangat tinggi yaitu sebesar 442 juta euro atau setara dengan Rp 7 triliun.

Selama bergabung dengan Los Blancos, Asensio sendiri mempunyai catatan yang sangat baik, karena ia selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan final. Sejauh ini Asensio sudah mencetak gol di laga final Supercopa 2016, Liga Champions 2016/17 dan Supercopa Espana dua gol.

Dengan perpanjangan kontrak ini ia pun menjadi pemain ketujuh yang diperpanjang kontraknya oleh Los Blancos. Sebelumnya Raphael Varane, Marcelo, Isco, Dani Carvajal, Karim Benzema dan Marcos Llorente suda menerima perpanjangan kontrak dari Real Madrid.