BREAKINGNEWS.CO.ID-Real Madrid mempersempit jaraknya dengan Barcelona dalam klasemen sementara La Liga, usai rangkaian pertarungan pekan ke-15. Real Madrid naik setingkat ke posisi keempat dengan raihan 26 angka, lima poin di bawah Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen.

Real Madrid memperoleh tambahan tiga poin dari kemenangan 1-0 atas Huesca, Minggu (9/12/2018) malam di Estadio El Alcoraz. Disaksikan sekitar 10.000 penonton, gol tunggal kemenangan Real Madrid dicetak oleh Gareth  Bale di menit ke-8 setelah memanfaatkan assist dari pemain muda Alvaro Odriozola.

Los Blancos sejak awal diprediksi bisa membawa pulang tiga angka dari salah satu tim promosi yang sementara menempati posisi juru kunci itu. Namun, dengan hanya satu gol yang bisa dicetak bintang-bintang Real Madrid pada pertandingan ini, hal itu sudah membuktikan kekhawatiran pelatih sementara Santiago Solari atas penampilan all-out tim tuan rumah. Solari tak memandang rendah Huesca, tim yang belum pernah ditemui Real Madrid sebelum ini.

Madrid punya semua yang dibutuhkan untuk mengamankan kemenangan. Termasuk di antaranya adalah keberadaan sang gelandang Luka Modric,  yang baru saja dianugerahi penghargaan Ballon d'Or 2018. Modric masuk dalam starting XI bersama Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Odriozola, Llorente, Ceballos, Bale, Benzema, dan Vasquez. Solari memilih menempatkanNavas, Vallejo, Valverde, Asensio, Isco, Vinicius, dan Javi Sanchez di bangku cadangan.

Walau tidak memandang rendah Huesca Solari tetap memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain muda untuk membuktikan penampilan baiknya. Marcos Llorente dan Alvaro Odriozola, yang baru  berusia 22 tahun, tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepada mereka. Berkat umpan dari Odriozola pula Real Madrid mampu merebut tiga angka dari gol yang diciptakan Bale, membuat Los Galacticos menggeser Alavaves di posisi keempat dalam klasemen sementara.