BREAKINGNEWS.CO.ID-Real Madrid bersiap menjamu Girona di Santiago Bernabeu untuk menjalani laga leg pertama babak perempat final Copa del Rey 2018/19, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB nanti. Madrid unggul kualitas, tapi Girona tetap berbahaya, tak bisa diremehkan. Pada pertandingan lainnya, Espanyol menjamu Real Betis.

Girona menjejak di babak perempat-final setelah secara mengejutkan menyingkirkan Atletico Madrid di babak sebelumnya. Girona mengeliminasi rival sekota Los Blancos itu lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Pada leg pertama dengan Atletico di kandang sendiri, Girona bermain imbang 1-1 berkat gol penyama kedudukan Anthony Lozano. Girona kemudian mempertontonkan semangat tarung yang luar biasa dan mencetak tiga gol melalui Valery Fernandez, Christian Stuani serta Seydou Doumbia untuk memaksakan hasil seri 3-3 di Wanda Metropolitano.

Sukses melewati Atletico, Girona bertemu dengan klub asal kota Madrid lainnya. Mereka siap habis-habisan demi coba melangkah lebih jauh lagi, tapi itu tidak bakal mudah.

Saat ini Madrid sedang percaya diri usai mengalahkan tim kuat Sevilla 2-0 dalam lanjutan kompetisi La Liga akhir pekan kemarin. Gol-gol pasukan Santiago Solari dalam laga tersebut dicetak oleh Casemiro dan Luka Modric.

Namun, Sevilla sendiri kemudian bangkit, dengan mengalahkan juara bertahan Barcelona 2-0 pada laga leg pertama perempat-final Copa del Rey 2019 ini, pada Kamis (24/1) dini hari WIB tadi. Barcelona harus bekerja keras guna memenangkan laga perempat-final keduanya, 31 Januari mendatang di Camp Nou. Sebelumnya, Barcelona juga menyerah 1-2 pada Levante di laga perdelapan-final pertama, walau kemudian La Blaugrana menghajar lawannya 3-0 pada laga kedua babak 16 besar itu di Camp Nou. Barcelona lolos ke perempat-final dengan agregat 4-2.

Kembali ke laga Madrid vs Girona, Los Blancos memang takkan diperkuat Gareth Bale, Keylor Navas dan Jesus Vallejo yang cedera. Namun di atas kertas, Madrid tetap lebih kuat dibandingkan Girona.

Mereka sudah bertemu di La Liga musim ini, tepatnya pada pekan ke-2. Madrid menang 4-1 di kandang Girona. Tertinggal oleh gol Borja Garcia, Madrid membalikkan keadaan lewat gol-gol Sergio Ramos dan Gareth Bale, serta brace Karim Benzema.

Di babak sebelumnya, Madrid menyingkirkan Leganes dengan agregat 3-1. Meski kalah 0-1 di kandang Leganes pada leg kedua, Madrid tak terhadang karena sudah memenagi leg pertama dengan skor 3-0 di Bernabeu.

Musim lalu, langkah Madrid di kompetisi ini terhenti di perempat final. Jika musim ini ingin melangkah lebih jauh, Madrid membutuhkan hasil terbaik di leg pertama kontra Girona.

Girona selalu bisa mencetak gol dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Mereka bisa jadi lawan yang merepotkan buat Madrid.

Setelah menyingkirkan Atletico, Girona pasti takkan dipandang sebelah mata.

Namun, jika Madrid serius di kompetisi ini, kemenangan seharusnya dapat diamankan. Apabila mampu mengulangi performa seperti ketika menumbangkan Sevilla, di mana mereka mendominasi penguasaan bola dan menciptakan jauh lebih banyak peluang dibandingkan lawan.

Dari head to head, kedua baru bertemu tiga kali, Real Madrid dua kali memenangkannya, Girona sekali.

Tiga laga Real Madrid vs Girona:

27-8-2018-La Liga: Girona 1-4 Madrid

19-3-2018-La Liga: Madrid 6-3 Girona

29-10-2017-La Liga: Girona 2-1 Madrid.