BREAKINGNEWS.CO.ID -  Tepat memasuki tahun ke-7 Liga Mahasiswa (LIMA) sudah merancang sejumlah sejumlah agenda besar yang segera dieksekusi dalam waktu dekat. “Memasuki tahun ke-7 ini kami sudah merancang sejumlah pengembangan, antara lain dengan menumbah cabang pertandingan,”ujar Ryan Gozaly, CEO Liga Mahasiswa saat memberi sambutan HUT ke-7 sekaligus acara buka puasa di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, sponsor, atlet dan sejumlah kampus yang telah menjadi partisipan dalam sejumlah pertandingan yang diselenggarakan LIMA, antara lain  seperti holding, sponsor, technical delegate, student-athlete, pihak kampus, dan lain-lain.

“Kalau semula orang mengenal LIMA Cuma menggelar cabang olahraga bulutangkis pada awalnya, maka ke depan, seiring perjalanan waktu, kami akan menambah cabang-cabang baru, bahkan termasuk e-sport,.”

Beberapa cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan pada musim mendatang antara lain seperti beladiri, karate, dan  tenis tenis meja,

Sejak  tujuh tahun terakhir, LIMA sudah mengggelar berbagai kompetisi antarkampus dengan tujuh cabang olahraga berbeda. Pelaksanaan turnamen LIMA juga tidak hanya digelar di satu kota. Selain Jakarta, kota-kota yang pernah disambangi LIMA adalah Tangerang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Malang, Padang, Makassar, Medan, Surakarta, Depok, Batu, Bekasi, Tasikmalaya, Palembang, dan Pontianak.

Dari musim pertama hingga ketujuh, LIMA sudah mengadakan 3.444 pertandingan yang diikuti oleh 1.037 kampus, 27.166 peserta dan 18.980 student-athlete dengan dukungan 2.387 panitia pelaksana (panpel) non-pertandingan dan 1.274 panpel pertandingan. Angka tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya kompetisi LIMA di tahun-tahun berikutnya.