BREAKINGNEWS.CO.ID  - Tidak kurang dari  500 orang peserta dari unsur TNI, masyarakat, pegawai, pekerja media hingga artis ikut ambil bagian mengikuti kegiatan Futsal Selama 24 Jam di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat yang digelar oleh Kodam Jayakarta. Kegiatan futsal ini resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Pangdam Jayakarta Mayor Jendral TNI Joni Supriyanto, Sabtu (11/8/2018).

Kepada wartawan, Anies berharap kegiatan tersebut menjadi awal yang baik untuk menyambut pelaksanaan Asian Games yang akan dilangsungkan satu pekan lagi. "Insya Allah hari Sabtu depan siap (Asian Games), dan Jakarta siap," ujarnya di lapangan olahraga Monas.

Anies juga berharap kepada Kodam Jaya agar dapat menyelenggarakan kegiatan futsal secara rutin. Terlebih ada momen HUT ke 73 Republik Indonesia. "Mudah-mudahan bisa digelar tiap Agustusan dan menjadi even buat warga Jakarta," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Panglima Kodam Jayakarta, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI, Joni mengimbau kepada seluruh peserta untuk sportif selama mengikuti pertandingan.

Joni berjanji akan mengevaluasi pelaksanaan pertandingan Futsal Merah Putih 24 Jam agar kedepan berlangsung lebih meriah dan lebih baik seperti keinginan Gubernur DKI. "Kami akan evaluasi, kalau ada yang kurang kita perbaiki, kalau sudah baik kita tingkatkan," ujarnya.

Dandim 0501/JP BS yang juga Koordinator acara dari TNI, Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha menambahkan, kegiatan ini ditujukan untuk menyambut perayaan HUT RI ke-73 dan menyambut Asian Games 2018 yang akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018. "Selain itu, sebagai sarana silaturahmi segenap komponen bangsa di Jakarta sekaligus berolahraga futsal, olahraga yang populer dikalangan anak muda dan dapat dilakukan dimana saja," ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo mendukung kegiatan tersebut. Bahkan ia juga mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang menyediakan lapangan futsal untuk warga di Monas. "Saya baru tahu kalau di Monas ada lapangan futsal karena selama ini saya sangat susah kalau mau mencari lapangan buat turnamen. Semoga DKI Jakarta bisa menyelengarakan kompetisi tingkat kelurahan, kecamatan dan juaranya masuk nasional," ucap Harry.

Acara itu dihadiri juga okeh Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Dirut PT. Media Antarkota Jaya Dimas Azisoko, Kadis Orda DKI Jakarta Ratiyono, tamu undangan dan para peserta lomba.