BREAKINGNEWS.CO.ID – Tidak kurang dari 200 orang pemeran figuran yang secara khusus berperan sebagai zombie atau mayat hidup nan ganas, tampil dalam film karya sutradara Amanda Iswan yang berjudul Zeta

Keputusan sutradara perempuan yang lulusan sekolah acting Amerika Serikat tersebut dilakukan demi memaksimalkan kesan seram yang tampil pada karya perdananya ini

“Film Zeta ini bercerita tentang terror zombie yang diperankan tidak kurang dari 200 orang,”ujar Amanda saat press screening  film ini di Jakarta akhir pekan lalu.

 Meski Cuma figuran, namun pengambilan pemain juga asal-asalan. Pihkanya sengaja memilih pemain yang punya latar belakang teater, karena mereka diketahui punya kemampuan dan berakting menirukan gerak tubuh mayat hidup tersebut.

 Tentang make up zombie, dijelaskannya memakai make up dari Amerika Serikat. Karena menurutnya kualitas kosmetik dari Amerika Serikat memiliki kualitas yang bagus dan tidak mudah luntur.

"Ini bahannya lebih bagus ya, lebih tahan lama. Karena kita shooting-nya lumayan lama. Karena kalau pakai yang Indonesia, aktornya keringetan itu copot. Kalau ini dua hari juga nggak copot," paparnya.

Maka ia mendatangkan peralatan kosmetik buat riasan para zombie dari Los Angeles, Amerika Serikat, dilaporkan Reporter Elshinta.com, Dody Handoko.

"Jadi tukang make up-nya bener-bener dari segi estetika, itu order langsung di LA. Kemarin juga sempat ada kendala karena, sempat ketahan di imigrasi," katanya.

Film Zeta bercerita tentang seorang anak SMA berandalan bernama Deon (Jeff Smith)  yang terjebak di apartemen bersama ibunya  (Cut Mini) yang terkena Alzheimer. Keduanya harus berjuang mempertahankan nyawa menghadapi serbuan mayat hidup atau zombie yang diceritakan sudah menguasai Jakarta. Mereka harus berjuang menyelamatkan diri sebelum regu penyelamat datang memberi pertolongan.

Selain Cut Mini dan Jeff Smith, film yang akan tayang di bioskop pada 5 Agustus nanti juga menghadirkan Dimas Aditya, Edo Borneo dan sejumlah pemain lain.