BREAKINGNEWS.CO.ID – Lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019 akan mempertemukan Manchester United (MU) meghadapi Fulham di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/12/2018) mendatang. Manajer Fulham, Claudio Ranieri, mengungkapkan sisi baik manajer Manchester United, Jose Mourinho sebagai sosok teman yang ramah dan sopan.

Jelang bertemu Mourinho pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019 Ranieri menjelaskan pertemanannya dengan juru latih asal Portugal itu. Ranieri yang kembali menangani klub Inggris setelah berpisah dengan Leicester City pada 2017 lalu mengaku mendapatkan ucapan selamat datang dari Mourinho.

"Dia merupakan yang pertama memberikan ucapan selamat datang kembali. Dia adalah teman yang sangat ramah. Dia menuturkan kepada saya, 'selamat datang kembali, semoga Anda mendapatkan yang terbaik.' Kami berbicara mengenai segala hal," ujar Ranieri dikutip dari ESPN, Jumat (7/12/2018). "Dia mengirimkan pesan teks. Terkadang kami berbicara langsung. Dia merupakan orang yang fantastis. Saya sudah mengenalnya sejak lama, saat dia datang ke Chelsea dan di Italia, serta dia sangat sopan dengan saya. Dia merupakan sosok pria, pelatih, manajer yang baik dan dia juga adalah sosok yang baik di sepak bola," sambungnya.

Mourinho datang ke Chelsea pada 2004 menggantikan Ranieri yang sudah menangani The Blues sejak 2000. Pada 2017, Mourinho mengenakan inisial CR di baju yang dikenakan ketika Man United berlaga di Piala Liga untuk menunjukkan rasa solidaritas kepada pelatih asal Italia itu. Mengenai performa Mourinho dan Man United, Ranieri mengatakan The Red Devils berangsur menampilkan performa yang menunjukkan perkembangan. Untuk itu Ranieri berharap Fulham bisa bermain baik untuk meraih poin ketika bertamu ke Manchester.

"Kami akan kesulitan. Kami harus tampil sempurna. Manchester United adalah salah satu tim terbaik di Liga Primer, di Liga Champions mereka juga melakukan pekerjaan yang sangat baik. Mereka adalah tim yang fantastis," ucap Ranieri. "Kami ingin meraih poin di sana. Kami tahu itu sulit tapi tidak ada yang tidak mungkin," tambahnya. Fulham saat ini masih berada di posisi juru kunci Liga Primer Inggris. Dari 15 kali main, The Cottagers baru meraih sembilan poin. Ranieri baru bergabung dengan Fulham pada 14 November lalu menggantikan posisi Slavisa Jokanovic dan langsung memberikan kemenangan sekaligus memutus kekalahan sejak 22 September 2018 lalu.