BREAKINGNEWS.CO.ID - Perjalanan karir dan masa depan seseorang tak ada yang tahu, eksplorasi kemampuan diri tak jarang membuatnya melangkah jauh dari titik awal perjalanan. Namun ibarat seorang yang pergi merantau, dia pasti ingat tempat dia memulai perjalanan.

Gambaran itulah yang bisa menjelaskan perjalanan karier Rani Ventaria, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Rani Ve.

Ya, selaku pegiat seni dan penyuka hiburan,  pengalaman Rani sejatinya sudah lebih dari cukup. Itu tak lain karena dirinya sudah menekuni dunia hiburan tanah air sejak masih anak-anak. Ya Rani sudah berkiprah di kancah music tanah air sejak masih berusia 12 tahun. Saat itu, pada awal tahun 2000anm dirinya pernah wara-wiri di blantika musik Indonesia.

Namun seiring waktu, dan kesibukan lain yang juga tak kalah menantang, membuatnya beralih focus untuk bidang lain, seperti bisnis dan seni peran, baik di sinetron atau layar lebar.

 ”Sekarang saya kembali ke jalan yang benar, yaitu habitat asli saya yang penyanyi” katanya saat peluncuran single “Masih Ada,” di Jakarta,  kemarin

Rani wajar merasa kembali ke habitat lamanya, karena sejak mengurangi kiprah di dunia music,  dan sibuk berbisnis,  dunia slebritis tanah air tak sepenuhnya ia tinggalkan.

Karena ia  juga sempat membintangi sejumlah sinetron dan bahkan memproduseri beberapa produksi sinetron. Seperti sinetron “Gang Buntu” (TPI), “Kesetiaan” (ANTV) dan “Dasar Plin Plan” (RCTI), “Jati diri”, “Jalan Keadilan ”, adalah beberapa contoh sinetron yang pemah digarapnya lewat bendera PT. Ratrina Estetika Cinema.

Rani juga sempat dipercaya PT. Pos Indonesia, untuk membuat sinetron “Kepak Kepak Sayap Merpati” sebanyak 13 episode, tayang di ANTV. Sedangkan layar lebar, Rani memproduseri “Kabayan Mencari Jodoh ”.

Menurut Budi Paramita, eksekutif produser musik senior yang mengawal karir Rani Ve, bakat musik Rani Ve sebenarnya sangat besar sekali. Oleh karenanya, saat hendak ingin kembali ke dunia musik, setelah sekian lama menghilang, dia merekomendasikan ke Seno M.Hardjo, untuk memproduserinya.

Seno M. Hardjo produser single Masih Ada mengatakan, Rani Ve masih mempunyai kekuatan vokal yang luar biasa. “Meski single fenomenal ini banyak yang menawarnya. Termasuk Glenn Fredly. Tapi nasib baik, jatuh ke tangan Rani Ve,” kata Seno M.Hardjo.

Hal senada dikatakan Deddy Dhukun, pencipta dan komposer single Masih Ada bersama almarhum Dian Pramana Poetra. “Saya berterima kasih lagu Masih Ada masih dibawakan. Karena ini bukan lagu sembarangan. Sebab tidak semua orang cocok menyanyikannya. Semoga Rani Ve mampu menyambung lidah 2D ke telinga masyarakat,” kata Deddy Dhukun sembari berharap Rani Ve kembali bisa menembus pasar musik Indonesia. Deddy Dhukun juga berpesan, salah satu pintu kesuksesan agar membuka bagi seseorang adalah dengan memotong semua urat sombong dari ujung kepala sampai ke ujung kaki.

Mundur ke belakang, Rani Ve pernah merilis album  yang bertajuk “Kurelakan ”, tahun 2004. Pada 2018 Rani juga sempat merilis single latin. Sebelum akhirnya, dia kembali ke jalur masuk membawakan single Masih Ada.

Masih Ada” pertama kali dirilis tahun 1987 dan hingga saat ini seringkali diaransemen ulang oleh beberapa penyanyi lintas generasi.

Rani Ve mengakui keinginannya kembali kedunia musik adalah sebuah tantangan. Apalagi saat ini begitu marak penyanyi dengan beragam talenta bersinergi dengan kecanggihan teknologi yang mumpuni. Namun Rani tetap mengakui bahwa dirinya siap berdampingan dengan penyanyi yang sedang trend saat ini.

Untuk menjaga range vokal Rani tetap terjaga, Seno M.Hardjo menyertakan Vocal Dicrector Ayoe Purnamasari dan vokalis latar Tias Reksonegoro yang selama ini aktif membimbing peserta ajang bakat di TV swasta, menjadikan lagu “Masih Ada” lebih hidup. “Pemilihan arranger yang tepat yaitu Yudhistira Arianto, yang selama ini menggarap album Tompi, juga menegaskan keindahan arransemen lagu tersebut,” ujar Seno M. Hardjo penggagas produksi lagu ini.

Berbagai aktivitas promo Radio dan digital segera akan dijalankan. Temasuk Pemutaran Serentak 100 Radio di seluruh Indonesia, pada Jumat 6 September 2019. Bersama timnya Rani Ve juga akan menggelar Konser amal sebelum akhir tahun ini.