BREAKINGNEWS.CO.ID - Sergio Ramos mengancam akan hengkang dari Real Madrid jika manajemen tim mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih Los Blancos. Belakangan ini, isu kembali The Special One kembali ke Santiago Barnabeu memang santer. Hal itu tak lepas dari diberhentikannya pelatih asal Porugal itu oleh Manchester United. Mendapatkan kabar itu, Ramos mengatakan bakal jadi pemain pertama yang akan "Melompat dari kapal" atau hengkang jika Mourinho kembali ke Real Madrid.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Kamis (27/12/2018), Sergio Ramos memang tidak akur dengan Mourinho. Wajar jika sang kapten siap kabur jika Mourinho kembali. Sementara itu, Mundo melaporkan jika kembalinya Mourinho sangat kuat terjadi, tak peduli walau Mou bisa saja pindah ke klub Tiongkok dengan gaji lebi menggiurkan.

Peluang The Special One latih Sergio Ramos cs memang lebih kuat daripada ke klub lain. Bagaimana tidak, persahabatan bos Inter dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez menjadi salah satu alasan di balik pembicaraan tentang kembalinya sang manajer spesialis parkir truk. Menurut Marca, manajemen Real Madrid dilaporkan masih sibuk mencari pengganti bos saat ini Santiago Solari. Meski Solari cukup diterima oleh semua fans, namun klub tetap saja ingin mencari pelatih lain.

Sejarah Mourinho dengan Real Madrid

Mourinho pertama kali melatih Real Madird pada 2010. Mourinho punya misi besar di Santiago Bernabeu untuk memupus dominasi Barcelona. Di musim pertama dia gagal melakukan itu karena Madrid kembali cuma finis di posisi kedua, namun di 2011-2012 El Real akhirnya bisa dia antar kembali jadi kampiun.

Total selama bermukim di Santiago Bernabeu, pelatih 50 tahun itu sukses memberi tiga gelar yakni titel La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Selama kurun tersebut prosentase kemenangan Madrid mencapai 72% di seluruh kompetisi, atau 127 kemenangan dari 176 pertandingan. Di musim 2013, catatan Madrid di La Liga adalah W25 D6 L5 dengan agregat gol 96-37. Sementara di Copa Del Rey W5 D2 L2 (20-8) dan W6 D3 L3 (26-18) untuk ajang Liga Champions.

Sedangkan saat menjadi juara Liga Spanyol di musim 2011\/2012, Cristiano Ronaldo dkk meraih mencatatkan W32 D4 L2 plus agregat gol yang luar biasa yakni 121-32. Terhenti di perempatfinal, kiprah Madrid pada Copa del Rey adalah W4 D1 L1 (14-7). Sedangkan di Liga Champions langkah Madrid dihentikan Bayern Munich di babak semifinal, dengan statistik W10 D1 L1 (35-9).

Pada tahun pertama Mourinho di Madrid, dia berhasil memberi klub tersebut W29 D5 L4 (102-33) di ajang La Liga. Sementara keberhasilan menjadi juara di Copa del Rey berakhir dengan W7 D1 L1 (21-4). Untuk ajang Liga Champions, Madrid mencatatkan W8 D3 L1 (25-6).