BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebanyak 18 atlet, pelatih, dan official dijamu makan malam oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI), Trimedya Panjaitan di salah satu restoran ternama di Jakarta, Rabu (15/8/2018). Acara tersebut dibalut dengan santai. Tak pelak, suasana pun mencair. senyum, dan tawa pun tumpah ruah menjadi suatu keabraban. Para atlet pun terlihat penuh suka cita.

"Malam ini Ketua Umum (Ketum) mengajak silaturahmi sebelum Asian Games. Acara ini juga sekaligus sebagai perhatian dan komitmen dari Ketum di tengah-tengah kesibukannya," kata Gusti Randa, manajer timnas gulat Asian Games sekaligus Kabid Binpres PP PGSI.

Manajer Timnas Gulat Indonesia, Gusti Randa (Foto: Dok. Robbi Yanto/breakingnews.co.id)

"Selain itu, pak Trimedya juga ingin memberikan dukungan kepada kontingen gulat sebelum Asian Games. Yang mana, sebelumnya pak Trimedya tak sempat menemani ketika para atlet melakukan Training Camp (TC) di Bulgaria beberapa waktu yang lalu," ujar Gusti Randa, menambahkan.

Sementara itu, Trimedya Panjaitan mengungkapkan, sebagai Ketum selalu memberikan dukungan kepada seluruh atlet untuk menampilkan yang terbaik di Asian Games.

Ketum PP PGSI, Trimedya Panjaitan (Foto: Dok. Robbi Yanto/breakingnews.co.id)

 

"Pengurus tugasnya adalah mengurus atlet, pelatih. Jadi, jangan takut-takut, jangan setengah-setengah. Kalian atlet silakan berjuang sesuai tugas kalian. Saya dan lainnya sebagai pengurus selalu mendukung," ucap Trimedya.

Di sisi lain, Fathur Rahman sebagai pelatih gulat putri, mengucapkan terima kasih kepada Trimedya Panjaitan yang telah memberikan dukungan moril maupun materil. "Saya sebagai perwakilan berterima kasih kepada pak Trimedya atas dukungannya kepada kami. Semoga, dengan acara ini bisa menambah semangat atlet tampil di Asian Games 2018," kata Fathur Rahman.

Acara ditutup dengan doa bersama diwakilkan oleh pelatih Zulhaidir (Foto: Dok. Robbi Yanto/breakingnews.co.id)


Daftar Atlet
Total ada 18 pegulat yang akan berlaga di Asian Games 2018. Mereka antara lain terdiri dari enam pegulat gaya bebas putra, yakni: Eko Roni Saputra (57 kg/Kaltim), Ardiansyah (65 kg/Kaltim), Rizky Dermawan (74 kg/DKI Jakarta), Fakhriansyah (86 kg/Kalsel), Ronald Lumban Toruan (97 kg/Sumsel), dan Dimas Seto (125 kg/Jatim).

Enam pegulat gaya grego: Hasan Sidik (59 kg/Jatim), M.Aliansyah (66 kg/Kaltim), Andika Sulaeman (75 kg/DKI Jakarta), Lulut Gilang Saputra (85 kg/Jatim), Ashar Ramadhani (98 kg/Kaltim), dan Papang Ramadhani (130 kg/Kaltim).

Plus enam lagi pegulat putri, antara lain: Eka Setiawati (48 kg/Jabar), Dewi Ulfa (53 kg/Kaltim), Mutiara Ayu Ningtias (58 kg/Jatim), Dewi Atiya (63 kg/Jabar), Desi Sinta (69 kg/Banten), dan Ridha Wahdaniyati (75 kg/Kalsel).