BREAKINGNEWS.CO.ID – Marc Marquez semakin kokoh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, setelah merebut kemenangan keempatnya di musim ini pada seri MotoGP Belanda yang berlangsung di sirkuit TT Assen, Minggu (1/7/2018) WIB. Berkat kemenangannya tersebut, pembalap Repsol Honda ini telah tecetat mengoleksi 144 poin dari delapan seri yang telah digelar.

Sementara pada posisi kedua masih ditempati oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia ini hanya mendulang penambahan 11 poin usai hanya mampu finis diurutan kelima di balapan kedelapannya ini. Sedangkan tandemnya, Maverick Vinales juga masih konsisten duduk di posisi ketiga setelah berhasil merebut podium posisi ketiga dalam balapan MotoGP Belanda dan berhak mendulang penambahaan 16 poin. Pembalap asal Spanyol ini total mengoleksi 93 poin.

Pada posisi keempat dihuni oleh pembalap Monster Yamaha MotoGP, Johann Zarco. Pembalap asal Prancis ini mengoleksi total 81 poin. Ia masih unggul dua poin atas Andrea Dovizioso yang saat ini menempati urutan kelima dengan total 79 poin yang sudah dikumpulkannya. Jumlah poin yang diperoleh pembalap Ducati Team tersebut, rupanya sama dengan poin yang dikumpulkan oleh Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow yang bertengger di posisi keenam.

Sementara, Jorge Lorenzo harus puas berada di urutan ketujuh. Pembalap yang baru saja menorehkan dua kemenangan beruntunya di GP Mugelo dan GP Barcelona pada dua pekan lalu ini itu, harus puas finis di urutan ketujuh pada seri MotoGP Belanda kali ini. Tandem Dovizioso ini hanya berhak mendapatkan penambahan sembilan poin dan membuatnya duduk di peringkat kejuh pada papan klasemen dengan total mengoleksi 75 poin.

Sedangkan, Danilo Petrucci (71) berada di urutan kedelapan dan disusul oleh pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone di posisi kesembilan (71). Sementara tandem Petrucci di tim Alman Ducati Pramac Racing, Jack Miller berada di urutan ke-10 dengan mengoleksi 55 poin.