BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Formula 1 asal  Firlandia, Kimi Raikkonen secara resmi akan memperkuat tim Sauber untuk musim balapan 2019 hingga 2020 mendatang. Kepastian status pembalap yang saat ini masih memperkuat tim Scuderia Fararri ini diumumkan langsung oleh pihak Sauber Team.

Dengan kepindahaan Raikkonen ke Sauber pada musim depan, itu artinya ia akan kembali bereuni  dengan tim asal Swiss tersebut. Pasalnya Raikkonen pernah tercatat sebagai tim Sauber pada musim 2001 silam, tahu debutnya di kelas primer tersebut. 

Sauber mengonfirmasi Raikkonen untuk musim 2019 tetapi pembalap Finlandia tersebut menulis di akun Instagram resminya bahwa kesepakatan baru itu melibatkan kontrak dua tahun.

 
 
 
View this post on Instagram

Guess who’s back?! Next two years with @sauberf1team ahead! Feels extremely good to go back where it all began!

A post shared by Kimi Räikkönen (@kimimatiasraikkonen) on

Raikkonen menulis: "Tebak, siapa yang kembali?! Dua tahun berikutnya bersama @sauberf1team! Terasa sangat senang untuk kembali ke tempat di mana semuanya dimulai!"

Meskipun juara dunia 2007 itu belum lagi menang balapan sejak 2013, Sauber yakin Raikkonen dapat memberikan hasil yang positif bagi tim. Sauber sedang berada dalam proyek pembangunan kembali selama setahun terakhir sejak Fred Vasseur mengambil alih posisi kepemimpinan tim.

"Bakat Kimi yang tidak diragukan dan pengalamannya yang luar biasa di Formula 1 tidak hanya akan berkontribusi pada pengembangan mobil kami, tetapi juga akan mempercepat pertumbuhan dan pengembangan tim kami secara keseluruhan," kata Vasseur. "Bersama-sama, kami akan memulai musim 2019 dengan fondasi yang kuat, didorong oleh tekad untuk memperjuangkan hasil yang berarti."

Sementara itu, posisi Raikkonen di Ferarri nanti akan ditempati oleh Pembalap muda Formula 1 asal Monako, Charles Leclerc yang saat ini masih berstatus sebagai pembalap Sauber hingga musim 2018 ini berakhir pada November mendatang.