BAKU - Kimi Raikkonen mengaku beruntung dapat mengakhiri sesi balapan GP Azerbaijan di sirkuit jalan raya Baku City, Baku, Minggu (29/4/2018) dengan finis di posisi runner-up. Pasalnya pebalap Sucederia Ferrari ini sempat menabrak dinding pembatas dalam kecepatan penuh pada bagian akhir balapan.

Raikkonen sukses memperbaiki posisi usai bersenggolan dengan Esteban Ocon pada lap pertama, hingga finis kedua di belakang Lewis Hamilton. Meski begitu, ia sempat berpikir bakal mengalami insiden kecelakaan saat balapan menyisakan tiga lap, yakni saat ia menabrak dinding.

"Pada lap pertama usai restart pada bagian akhir trek lurus saya menabrak dinding pada kecepatan tinggi. Saya cukup beruntung ban depan saya tak rusak. Bahkan saya hampir menabrak dinding dalam perjalanan ke grid sesaat sebelum start. Saya memang mendapat beberapa momen menegangkan," ujarnya.

Berkat hasil ini juara dunia F1 2007 ini sukses naik ke peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 48 poin, tertinggal 22 poin dari Hamilton di puncak dan 16 poin dari sang tandem, Sebastian Vettel.

"Kami agak mendekati limit, jadi balapan ini tak mudah, dan tak bisa terlalu dinikmati. Beberapa lap berjalan dengan sangat baik, sementara di beberapa lap lain saya harus berupa menghindari dinding. Feeling saya ada tapi tak konsisten. Tapi kami berhasil menghindari masalah, jadi kami membayarnya dengan baik," tutup Raikkonen.