Buenos Aires – Bakal memulai start dari posisi pole (grid terdepan) pada sesi balapan MotoGP Argentina pada Minggu (8/4/2018) esok. Pebalap Alma Ducati Pramac Racing, Jack Miller berharap sesi balapan di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, bisa dapat berjalan dalam keadaan kering. Meskipun ia meraih pole perdananya dalam kondisi lintasan yang basah.

Hujan turun di FP4 dan lintasan pada awal sesi kualifikasi masih cukup basah. Ban basah pun digunakan para pebalap di Q1 dan awal Q2. Pada fase akhir kualifikasi saat kondisi trek semakin mengering, ada tiga pebalap yang bertaruh dengan ban slick tapi hanya Miller yang tetap bertahan dengan ban tersebut, hingga akhirnya berhasil mencuri pole di detik-detik terakhir.

"Perjudian yang besar pastinya, tapi saya mengerti itu," kata Miller usai kualifikasi."Ingat ketika [Khairul] Idham Pawi menang balapan Moto3 di sini dan trek ini memiliki banyak grip saat basah,” ceritanya.

"Bagian trek lain kurang lebih sudah kering, jadi selama saya bisa terus berada di lajur kering, saya baik-baik saja. Tapi Tikungan 7 sangat licin, pada lap sebelumnya mungkin saya lebih kencang tapi saya hampir terjatuh. Saya hanya membuka gas lebih hati-hati, tapi saya tidak bisa melakukannya jadi lewat situ pada dasarnya saya hanya meluncur tanpa gas untuk melewati bagian yang basah. Saya mencoba membuka gas dengan halus tapi motor tetap hampir terjatuh," jelasnya seperti yang dikutip Motorsport.

Musim ini, Miller baru bergabung dengan Alma Ducati Pramac Racing, dan meski menjadi yang tercepat di trek basah yang mengering secara perlahan, ia justru berharap balapan akan berlangsung dalam kondisi kering. "Sangat senang membawa pulang pole untuk tim baru, untuk semua orang," tambah Miller.
"Saya sangat senang. Saya berharap kami bisa mendapat start yang baik dari pole, mencoba bertahan di depan bersama pembalap-pembalap tedepan, kecepatan mereka sangat bagus saat lintasan kering, [tapi saya berharap] semoga balapan kering," tambah pebalap asal Australia ini.