BREAKINGNEWS.CO.ID - Teka-teki masa depan pelatih Rahmad Darmawan akhirnya terjawab. RD, begitu sapaan akrabnya resmi diperkenalkan oleh PS TIRA sebagai pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Adapun pemberitahuan kesepakatan antara PS TIRA dengan RD diumumkan melalui akun insatgram resmi The Army, Rabu (2/1/2019).

"Wilujeng sumping di Bogor coach Rahmad Darmawan. Selamat datang di keluarga besar PS TIRA. Disaksikan presiden klub PS TIRA Bapak Bimo Wirjasoekarta, coach RD menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala untuk musim 2019. Bismillah, membawa PS TIRA berprestasi musim ini Aamiin," tulis PS TIRA.

Dengan kepastian ini, artinya RD menggeser posisi Nil Maizar di kursi kepelatihan PS TIRA. Kedatangan RD ke PS TIRA sendiri bukan sesuatu yang mengejutkan. Usai gagal menyelamatkan Mitra Kukar dari degradasi, RD memang santer diisukan akan hengkang ke klub lain. Dan PS TIRA jelas pilihan yang masuk akal, sesuai dengan statusnya yang juga merupakan anggota TNI.

Presiden PS TIRA, Bimo Wirjasoekarta memberikan sebuah target kepada RD. Dia diharapkan mampu membawa PS TIRA lebih baik dari musim 2018. Musim 2018 menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi PS TIRA. Manahati Lestusesn dan kawan-kawan hampir saja terdegradasi ke Liga 2 2019, walau akhirnya PS TIRA berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir. Kemenangan partai tandang itu membuat mereka tidak turun kasta.

"Di bawah asuhan Rahmad Darmawan, kami berharap PS Tira bisa lebih baik lagi dari musim 2018. Mungkin targetnya realistis, kami berada di papan atas," ucap Bimo.

Diisukan Bakal ke Arema dan Persib

Kepastian bergabungnya RD dengan PS TIRA, sekaligus membantah rumor yang belakangan ini berkembang. Sebelumnya, RD santer dikabarkan menjadi pelatih Persib Bandung hingga Arema FC

Ketika itu, RD tidak menampik kabar bahwa dirinya memang sempat menjalin komunikasi dengan beberapa klub. Namun, hingga saat ini dirinya mengaku belum ada yang resmi menggaet dirinya. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun berharap agar pekan depan dirinya mendapat kejelasan terkait tawaran melatih. “Ada beberapa pembicaraan, tapi belum ada yang fix. Mudah-mudahan satu minggu lagi ada kejelasan,” jelas Rahmad Darmawan.