BREAKINGNEWS.C0.ID - Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan sang istri Nagita Slavina termasuk Keluarga muslim yang tergolong mampu. Pasangan ini pun tak lupa untuk menyumbangkan hewan Qurban di hari Raya Idul Adha, Minggu(11/8/2019) di Jakarta.

Tahun ini Rafi dan Nagita membeli enam sapi dan 11 kambing serta domba untuk hewan kurban. Tak lupa mereka juga membuat vlog untuk menarik dengan judul “Qurban untuk Semua Karyawan” di kanal YouTube Rans Entertainment.

Hebohnya lagi sapi-sapi yang diserahkan oleh Raffi tergolong super. Menurut Raffi tiga sapi kurban yang dibelinya memiliki berat masing-masing lebih dari 1 ton. Sapi yang pertama ia beri nama Gembul. Sapi berwarna coklat muda itu berberat 1,2 ton.

 

“Emang itungannya gede gak sih?” tanya Nagita ketika Si Gembul tiba. “Gede-lah ini, 1,2 ton ini,” jawab Raffi. Gembul adalah sapi kurban untuk keluargar Raffi, yang terdiri dari dirinya, Nagita, dan putranya Rafathar.

Menurut salah satu petugas yang mengantar sapi, ada lagi yang lebih besar dibandingkan Si Gembul. Berat sapinya 1,4 ton. Tak lama kemudian datanglah truk yang membawa sapi besar berwarna coklat tua. Badannya terlihat lebih besar dari Gembul “Ini namanya Si Bomber,” ujar Raffi ketika sapi itu ditarik turun dari truk. Ada tulisan RANS pada badan sapi itu. Menurut pengantarnya, berat Si Bomber 1,28 ton.

Beberapa saat kemudian, datang lagi sapi lain. Warnanya putih dan berpunuk. “Hai guys, ini sapi yang terakhir. Gede banget tuh,” kata Raffi sambil menunjuk sapi yang telah diikat pada sebatang pohon itu.

Menurut Raffi, sapi itu dari India dan ia menamainya Si Rajib. Ia tidak menjelaskan berat badan Rajib. Raffi juga sempat menunjukkan dua domba untuk kurbannya. Dua domba itu masing-masing pilihan Rafathar dan Nagita.

"Ini namanya Rafathar. Karena Rafathar yang milih," kata Raffi sambil menunjuk seekor domba berwarna putih dengan kuping, moncong, dan mata hitam. Sebelumnya Raffi mengatakan ia dan Nagita berkurban enam ekor sapi dan 11 kambing serta domba.

Raffi  tak hanya menyerahkan hewan-hewan qurbannya. Namun dalam kesempatan kali ini Raffi juga ikut memotong hewan qurban dan sekaligus membagi-bagikannya kepada kaum yang membutuhkan. 

Mengapa ia berkurban sebanyak itu? Raffi menerangkan ia berkurban untuk 56 nama, termasuk untuk mendiang ayahnya, untuk ibunya Amy Qanita, serta karyawannya di Rans Entertainment, manajemen, serta karyawan rumah tangganya.