BREAKINGNEWS.CO.ID - Rumah produksi RA Pictures kembali membuat film drama keluarga setelah sukses dengan film berjudul “Dimsum Martabak”, film yang diproduksi Raffi Ahmad kembali merilis film berjudul Kesempatan Keduda. Film drama keluarga ini disutradarai oleh Awi Suryadi.

Sebelumnya RA Pictures telah memproduksi lima film, Rafathar The Movie (2017), The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018) Dimsum Martabak (2018), 13 The Haunted (2018) dan film horor yang akan tayang akhir 27 September mendatang berjudul Arwah Tumbal Nyai.

Sebelum tayang di bioskop, RA Pictures akhirnya merilis poster dan trailer film Kesempatan Menduda, Senin (10/9/2018) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini para pemain film, sutradara, produser dan executive produser hadir dalam peluncuran trailer dan poster yang dihadiri Raffi Ahmad selaku produser, executive produser Fransen Susanto, sutradara Awi Suryadi, dan pemain film Cut Meyriska, Aqilla Herby, Zaizan Razak.

Executive produser mengatakan ini kerja sama nya keempatnya bersama Raffi Ahmad selaku produser RA Pictures.

“Ini merupakan kesempatan kedua kami bekerja sama dengan RA Pictures sebelumnya film Dimsum Martabak,” ujar Fransen Susanto.

Penulis skenario Awi Suryadi mengatakan Film "Kesempatan Menduda" merupakan film kesempatan yang sebelumnya sukses dengan film "Danur" dan "Danur 2: Maddah". Film ini Awi dibantu oleh dua penulis lainnya.

“Kebetulan lagi bosen film horor, saya juga udah kangen genre drama, pas ketemu Raffi kita, saya sangat welcome ajakan Raffi, ceritanya kita punya temen yang baru jadi duda, jadi kita kasihan kita kasih dia semangat, sebenernya kaya cerita kehidupan mereka,” ujar Awi Suryadi selaku sutradara.

"Jadi film ini aku main jadi duda. Ada Zizan Razak itu salah satu aktor Malaysia yang lagi hits banget. Ada Cut Meyriska ada Bastian banyak sih, ada Dinda Kanya Dewi ada Nagita, ada Hotman Paris, ada Ayu Ting Ting ada Farhan. Cukup banyak lah," ujar Raffi Ahmad.

“Film ini lebih ke familly banget, tapi bukan film anak-anak,” sambung Raffi Ahmad.

Film ini menceritakan tentang Abi (Raffi Ahmad) memiliki seorang istri yang super ambisius dalam hidupnya Maya (Dinda Kanya Dewi) bahkan sampai hati berselingkuh dengan atasan Abi demi mendapatkan apa yang ia inginkan, walaupun Abi dan Maya telah dikaruniai seorang anak perempuan, Aurum (Aqila Herby). Tidak tahan dengan kelakuan Maya, akhirnya Abi memutuskan untuk bercerai.

Di sisi lain, Ken (Zaizan Razak) sahabat Abi dari zaman SMA juga harus mengalami hal yang serupa dengan Abi. Menikah dengan Baby (Nagita Slavina), anak dari produsen wig no 1 di Indonesia, Ken selalu merasa tertekan. Tidak hanya karena harus selalu menggunakan wig setiap hari selalu terintimidasi oleh Baby.

Setelah lama tidak bertemu, Abi dan Ken akhirnya bertemu di sebuah tempat, yaitu Pengadilan Agama. Mereka berdua bertemu di Pengadilan Agama karena harus mengurus perceraian mereka. Berusaha tegar di depan sahabatnya sendiri, Abi dan Ken akhirnya mengakui pada satu sama lain bahwa hidup mereka selama ini bergantung pada sang istri.

Akhirnya mereka memutuskan untuk saling mensupport dan membantu untuk memulai hidup mereka yang baru. Karena menjadi duda bukanlah akhir dari hidup mereka, namun hal ini merupakan sebuah peluang, sebuah kesempatan. Mereka merasa beruntung, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, yaitu Kesempatan Menduda.

Abi dan Ken memulai hidup baru, mereka mencoba mengejar cita-cita terpendam mereka yang selama ini terhalang karena menikah. Abi dengan kemampuannya yang handal dalam memasak, membuka cafe yang diberi nama Cafe Aurum.

Sementara Ken, yang dari dulu ingin menjadi artis, giat mengikuti casting demi casting sampai pada akhirnya Ken casting di sebuah kantor rumah produksi film yang dimiliki oleh Zainal (Dicky Chandra). Di tempat tersebut Ken melihat seorang perempuan cantik anak dari rumah produksi tersebut. Perempuan tersebut bernama Syafa (Cut Meyriska). Ken berusaha mendekati Syafa dengan tujuan untuk memuluskan kariernya di dunia akting, selain memang karena Syafa memiliki wajah yang cantik.

Cut Meyriska merasa senang terlibat di film Kesempatan Keduda, dan senang bekerja sama sutradara Awi Suryadi,

“Film ini aku berperan sebagai Syifa, seneng banget banyak diajarin juga, mengenai kesulitan aku ngga ada sih karena sebelumnya udah proses reading,” ujar Cut Meyriska.

Film "Kesempatan Menduda" akan tayang pada 11 Oktober mendatang.