BREAKINGNEWS.CO.ID -  Nuansa dan ketegangan baru boleh dirasakan oleh penggemar film horror Indonesia. Itu dapat ditemui dalam film Siccin 6,  karya sineas Turki. Boleh disebut, rasa dan mutu yang dikemukakan memberi aroma baru seperti  gabungan selera Hollywood dan Thailand.

Itulah beberapa alasan mengapa RA Picture atau PT RFA Film Internasional memulai gebrakan barunya sebagai importir film asing di tanah Air.  “Tujuan menjadi importir film asing, khususnya film asal Turki adalah agar public tanah air punya alternative lain, diluar film India, Hollywood atau Thailand”, kata Raffi Ahmad, pemilik RA Picture usai Press Screening Siccin di Jakarta, Rabu (26/9/2019) kemarin.

Alternatif ini wajar dipilih karena penggemar film lokal sebenarnya sudah cukup akrab dengan film-film asal Turki melalui sejumlah sinetron yang banyak diputar di sejumlah televisi tanah air. “Kami memilih Siccin 6 sebagai film pertama yang berhasil kami bawa ke Indonesia lantaran sejumlah review menyebut keseraman dan horror yang ditampilkan sebanding dengan film karya sutradara Hollywood,” imbuh Raffi tentang perusahaannya yang semula adalah sebagai production house tersebut.

Apa yang disampaikan Raffi kepada media tersebut tak sekedar kecap belaka, karena  Siccin 6  karya  sutradara  Alper Mestci  mampu meramu dramaturginya dengan cukup baik dengan eksekusi yang tidak mubazir

 

Yang pasti, efek sinematografis ala Hollywood tersebut terlihat mumpuni untuk kategori film horror. Selain itu selama satu setengah jam durasi pemutarannya  mata penonton mampu dibuat tak berkedip, karena menunggu kejutan demi kejutan.

Premis cerita pun cukup ringan tersampaikan, berkutat pada persoalan antara kekuatan keyakinan manusia yang menghamba kepada TuhanNYA.

Ending yang di bungkus cukup simple, artinya Siccin 6 memang tidak ingin terperangkap dengan dragging tak bermutu.

Efek CGI yang di balutkan juga sangat halus, bahkan penampilan sosok sok iblis yang meminjam jasad manusia juga tidak norak. Setidaknya secara visual Siccin 6 sebagai film – yang sukses mengkawinkan atmosfir horor Hollywood dan Thailand – cukup berhati-hati untuk menyuguhkan ‘keleluasaannya’.

Film Siccin 6 yang dibintangi ; Merve Ates, Adnan Koc, Dilara Buyukbayraktar, Fatih Murat Teke, Sibel Aytan, Husyein Tas, Gonul Urer, tak ingin membuat penontonnya kecewa hingga butuh penanganan treaten dan DOP yang serius untuk betul-betul menjaga emosional penonton.

Maka untuk mereka yang penasaran, siapkan mata anda karena pemutaran di  bioskop tanah air akan dimulai pada 9 Oktober mendatang.