BREAKINGNEWS.CO.ID -  Tim putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) langsung unjuk gigi saat melakoni pertandingan pertama mereka di  LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Itu ditandai dengan keberhasilan mereka dalam menundukkan tim pendatang baru  Universitas Kristen Indonesia (UKI) dengan skor 6-0 di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Kampus yang dulunya bernama IKIP Jakarta ini mengawali sukses mereka melalu  Dhea Febrina Bangun yang membuka skor untuk timnya tiga menit saat pertandingan dimulai. Kerja sama yang baik antara Alya Ananada Hendrita dan Dhea Febrina menghasilkan gol pembuka keunggulan UNJ.

UNJ berhasil menambah keunggulan pada menit ketujuh. Sepak pojok Fitria Alya Rahma berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Dita Helviani.

UKI berusaha untuk mengejar keunggulan lawan. Namun, UNJ berusaha untuk menekan setiap pemain UKI sehingga para pemain UKI kesulitan untuk menyerang.

UNJ kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-16. Pemain bernomor punggung 5, Sinta Purnama, berhasil menceploskan bola setelah mendapat umpan sepak pojok Mel Rina Bella. Skor akhir babak pertama 3-0 untuk keunggulan UNJ.

UNJ berhasil menambah keunggulan lewat titik penalti pada menit ke-27. Sang kapten, Fitria Alya Rahma, sukses mengeksekusi penalti. Berselang satu menit, Dita Helviani berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

UNJ mendominasi pertandingan setelah Alya Ananda Hendrita berhasil mencetak gol pada menit ke-29.

UKI berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi hingga akhir babak skor tidak berubah. Skor akhir pertandingan 6-0 untuk kemenangan UNJ.

Asisten Pelatih tim Putri UNJ, Ricky Budiawan, sangat senang dengan hasil pertandingan karena para pemain bermain dengan sangat baik. “Kami bersyukur dengan hasil pertandingan hari ini. Para student-athlete telah memberikan yang terbaik di lapangan. Evaluasi untuk pertandingan ini mengenai penyelesaian akhir para pemain. Target kami untuk tahun ini bisa menjadi juara di Conference dan Nationals.”

Asisten Pelatih tim Putri UKI, Eko Sutrisno, mengatakan, “Kami mengakui kekalahan di pertandingan ini. Kami kalah dari segi kualitas pemain serta jam terbang, mengingat musim ini merupakan musim perdana bagi tim putri UKI di LIMA Futsal Jakarta Raya Season 7 ini. Kami akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh di pertandingan selanjutnya,”

Dengan hasil ini, tim putri UNJ berhasil menduduki puncak klasemen Pul Putri dengan torehan tiga poin, sedangkan UKI berada di dasar klasemen. Kedua tim akan kembali bermain pada Sabtu (9/11). UNJ akan bertemu Universitas Trisakti (Usakti) pukul 14.00, sedangkan UKI akan melawan Universitas Budi Luhur (UBL) pukul 15.45.