BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim putri Universitas Atmajaya Yogjakarta menang telak atas Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) Yogyakarta dengan hasil 49-3. Hasil  tersebut  mewarnai hari keempat LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference season 7 di Yogjakarta, Kamis (11/7/2019).

Dominasi UAJY terlihat di pertandingan ini. UAJY kerap mampu mencetak poin tanpa terhlau lawan. UPN Veteran berkesulitan mengimbangi permainan UAJY. Tim besutan Yulianto Andi Nurcahyono tersebut tanpa banyak keluar keringat sukses menekuk UPN Veteran dengan jarak skor luar biasa.

Amelia Silva Manalu dkk. hanya mampu mencetak angka di kuarter akhir lewat tripoin yang diciptakan Amelia.

Dari total 40 poin yang diciptakan UAJY, Dea Septiana El Santoso dan Hillery Bernassa Suryo Saputro sama-sama menyumbang 11 poin. Hillery juga memiliki efisiensi 20 poin, melakukan tujuh kali steal, empat kali assist, dan dua kali rebound.

Pelatih UAJY, Yulianto Andi Nurcahyono, mengaku bahwa tim asuhannya lebih tenang dari pertandingan sebelumnya. “Para pemain lebih tenang dari pertandingan sebelumnya. Mereka juga sudah kompak, jadi bisa menguasai gim hari ini. Kemenangan ini mungkin karena kemampuan pemain kami lebih dari lawan,” ucapnya.

Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama putri UAJY. Saat ini, mereka berada di peringkat kedua klasemen. Sebelumnya, UAJY berada di peringkat ketiga klasemen Pul X. Dari dua laga yang diikuti, UPN Veteran belum pernah meraih kemenangan, dan masih berada di peringkat bawah klasemen.

Pada Sabtu (13/7) UAJY akan bertanding melawan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk memperebutkan juara pul, sedangkan UPN Veteran akan bersaing dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Jumat (12/7).

Pada pertandingan lain

Undip Raih Kemenangan Kedua

Kemenangan putri Universitas Diponegoro (Undip) atas Universitas Semarang (USM) mengawali kompetisi hari keempat LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata)  

Kedua tim saling mengejar perolehan poin. Pada kuarter pertama, Undip sudah menunjukkan taringnya. Kuarter diakhhiri dengan skor 18-4 untuk keunggulan Undip. Di kuarter kedua Undip masih memimpin, tapi jarak skor semakin mengecil. Skuat asuhan Eko Widodo kembali memperlebar selisih skor di kuarter ketiga, sebelum akhirnya menutup pertandingan di skor 46-37.

Kedua tim tersebut memiliki pemain yang mencetak skor terbanyak. Undip memiliki Langgeng Putri Melinda dan sang center, Florence Kharisma, yang sama-sama menyumbang 14 poin. Nabila Pebriana kembali mencetak poin terbanyak untuk USM, yaitu 23 poin. Sebelumnya, ia mencetak 16 poin saat melawan Universitas Sebelas Maret (UNS).