JAKARTA - Partai Golkar resmi mendukung putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Dodi Reza Alex, untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2018. Surat rekomendasi partai berlambang pohon beringin ini sudah resmi ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto beberapa waktu lalu.

"Iya, sudah ditandatangani kemarin. Dia itu sudah besar, dia mau maju dan didukung partai. Kita bisa apa, karena sudah bukan anak kecil lagi," terang Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Rabu (25/10/2017).

Alex Noerdin, yang masih tetap menjabat Gubernur Sumsel, mengaku partai telah resmi mendukung putranya itu untuk turut ikuti pesta demokrasi 5 tahunan ini. Rencananya, surat rekomendasi yang sudah ditandatangani Setya Novanto juga akan segera diserahkan pada 31 Oktober yang akan datang. Setelah itu tentang wakil Dodi masih dalam perbincangan.

"Sudah resmi untuk maju, tanggal 31 (Oktober 2017) ini kabarnya akan diserahkan. Untuk wakilnya, menunggu karena sedang dibicarakan siapa yang cocok," imbuhnya.

Seperti diketahui, Dodi Reza Alex  sudah lama disebut-sebut akan maju dalam Pilgub Sumsel serta berpasangan dengan Giri Ramandha Kiemas, yang merupakan Ketua DPRD Sumsel sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan. Sebelum Partai Golkar, Partai Hanura lebih dulu merekomendasikan Dodi untuk maju dalam Pilgub Sumsel.