BREAKINGNEWS.CO.ID -- Berada di puncak klasemen tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Itu yang dirasakan pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar. Tapi, bagi juara nasional tujuh kali ini, tak saja soal kebanggaan, namun bagaimana ia harus belajar tenang dan menguasai diri untuk bisa mempertahankan posisi puncak itu.

Alvin harus membuktikan diri sanggup menjaga posisi terbaik itu pada putaran 6 Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) kelas Kejurnas Touring Car Race (ITCR) 1600 Max, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/11).

Posisi Alvin menjadi pemuncak klasemen kelas bergengsi ini setelah ia menjuarai dua putaran sebelumnya (putaran 4 & 5). Tentu saja tak mudah untuk bisa terus bertahan di posisi puncak lantaran semua pembalap mempersiapkan diri dengan baik.

Tim-tim pun mempersenjatai pembalap mereka dengan pacuan dan settingan mumpuni agar bisa tampil gres di balapan akhir pekan ini. Alvin pun sadar akan hal itu.

"Semua pembalap pun ingin menggeser saya. Tentu saja, yang terbaik adalah tetap tenang dan tampil trengginas sejak babak kualifikasi Sabtu. Jika saya bisa kembali meraih pole position seperti putaran sebelumnya, tentu akan jauh lebih mudah," jelas Alvin kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Itu pula yang terjadi di putaran sebelumnya ketika ia mampu menyudahi balapan dengan hasil terbaik lantaran meraih pole position dan menghabiskan total 12 lap sepanjang balapan tanpa terkejar lawan-lawannya.

Di kelas bergengsi ini, ada sejumlah rival yang patut diwaspadai. Duet TTI, Haridarma Manoppo dan Demas Agil tentu siap membombardir. Tak cuma itu. Putra Alvin, Avila Bahar yang membela ABM Motorsport pun patut diwaspadai. Tinggal bagaimana Alvin membentengi diri untuk bisa tetap berada di posisi puncak.