BREAKINGNEWS.CO.ID - Purworejo Center mengadakan Tasyakuran secara sederhana di markasnya yang berlokasi di Jl. Purworejo Nomer 8, Jakarta Pusat. Syukuran ini dilakukan setelah di berbagai lembaga survey resmi yang terdaftar di KPU, melansir hasilnya dan paslon #01 Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Dalam kesempatan ini hadir Sidarto Danusubroto, Agung Laksono, Budi Karya Sumadi –anggota dewan pengarah Tim Kampanye Nasional-, Ketua TKD 01 Prasetio Edi Marsudi, Eriko Sutarduga dan tokoh-tokoh politik lainnya serta berbagai kelompok relawan yang selama ini telah memanfatkan fasilitas Purworejo Center sebagai markas pertemuan.

Sidharto Danusubroto dalam konfrensi pers mengatakan, ”Saya ini saksi sejarah. Saya sudah merasakan pemilu sejak 1955. Sekarang kita harus menunggu hasil resmi KPU, tapi dari quick count kita semua sudah tahu arahnya ke mana, ya ke Jokowi”.

Lebih lanjut Sidarto Danusubroto mengatakan bahwa ia sudah mengenal Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo. “Dia jujur, pekerja keras, rendah hati. Tidak ada yang dia takuti selain Allah SWT.“

Sidarto Danusubroto mengatakan apresiasinya pada pembangunan Jokowi di periode pertama yang merupakan sebuah legacy bagi Indonesia ke depan. Pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan, jalan raya, embung, dan lain-lain. “Kita tunggu legacy Jokowi di era lima tahun ke depan. Dia harus lebih tegas,” kata Sidharto Danusubroto.

Di kesempatan yang sama, Budi Karya mengatakan bahwa kemenangan paslon nomer satu adalah berkat gerakan relawan yang selalu bekerja dalam koridor narasi positif. “Selain itu juga ditopang dengan bergeraknya silent majority yang semua aktif ke TPS dan meberikan suara”, ujar Budi Karya.

Sementara Agung Laksono menyampaikan apresiasinya pada kerja para relawan dalam memenangkan Jokowi Maruf Amin dan mengharapkan para relawan mengikuti arahan presiden dengan menunggu hasil resmi KPU.

“Tetap kita menunggu hasil resmi KPU. Sebelum pencoblosan 17 April kondisi
aman dan tertib, dan sekarang setelah pencoblosan kita harapkan situasi tetap aman dan kondusif”.

Jojo Wahab dari Purworejo Center menyampaikan, bahwa ungkapan rasa
bersyukur karena semua sudah berjalan dengan baik semaksimal yang bisa dilakukan oleh Purworejo Center yang juga mengayomi berbagai gerak komunitas relawan. “Alhamdulillah hasil quick count menunjukkan hasil yang diharapkan bersama. Ini tentu saja juga atas kerja keras teman-teman
relawan di sini. Namun kita semua tentu harus bersabar menunggu hasil resmi dari KPU”.

Selain acara potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur, acara semalam juga diisi dengan kegiatan doa bersama anak yatim piatu.

Purworejo Center, adalah salah satu poros pergerakan peraihan suara untuk paslon nomor 1 Jokowi-KH Maruf Amin. Di dalamnya juga bergabung komunitas relawan lainnya yang menggunakan Purworejo Center sebagai ‘markas’ tempat melakukan rapat, titik kumpul dan sebagainya.

Relawan yang aktif di Purworejo Center antara lain Alumni Percik, Alumni Trisakti Pertiwi, Jangkar Jokowi, Ksatria Airlangga, Alumni Untar, SIMA, Ninja, GRJK, JoMan, Relawan
Energy 01, Alumni Jayabaya, Solmet, GWJ, ReJo, Bara JP, GK Ladies, Pokja WarJok, dan Fotographer Bersatu.