BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera menyelesaikan perbaikan dari jembatan layang atau fly over di Rawa Buaya, Cengkareng-Jakarta Barat.

Pasalnya, pada pertengahan fly over tersebut nampak bagian mulai retak dan jika tidak segera diperbaiki kondisinya semakin mengkhawatirkan. “Kami berharap agar kementerian PUPR bisa segera menuntaskan sehingga implikasi lalu lintas itu tidak membebani masyarakat,” pinta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (27/12/2018).

Mengingat kasus seperti itu sangat membahayakan para pengguna jalan, Pemprov DKI juga menyarankan pihak PUPR mengecek seluruh fly over di Jakarta apakah juga mengalami retakan atau butuh perbaikan lainnya.

Untuk mengantisipasi korban jiwa saat ini pihak Sudinhub Jakarta Barat dan Satpelhub Cengkareng telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Instansi terkait dalam pengalihan arus lalu lintas di sekitar fly over Rawa Buaya.

Koordinasi itu terkait untuk pengalihan lalu lintas di sekitar Fly over Rawa Buaya dengan pemasangan 10 MCB sparator atau barrier dari Dishub akan di turunkan untuk penutupan jalur naik fly over cengkareng.

Rencananya pengerjaan penggantian pot bearing (penyangga beban antara pilar dan girder) yang lama di bawah fly over digantikan pot bearing yang baru sedang dilakukan pihak Bina Marga dan pihak PUPR . Untuk menjaga kelancaran, keamanan  pengguna jalan serta keselamatan pekerja maka dilakukan rekayasa lalu lintas. Untuk para pengendara dari arah Kembangan menuju ke Pluit akan diarahkan melalui jalan Arteri - Cengkareng - Pluit