JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mencanangkan Pulo Aceh sebagai lokasi wisata bahari tahun 2018.
Pulo Aceh menyajikan aneka ragam sajian destinasi wisata. Wisatawan dapat menjelajah dan menikmati potensi wisata di daerah ini, diantaranya keindahan Pulo Aceh dengan sejumlah pulau besar dan kecil, pemandangan bawah laut, serta pantai yang eksotik dinilai dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke sana.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali dalam sambutannya pada pertemuan dengan masyarakat Pulo Aceh di Gampong Lampuyang, Sabtu (9/9/2017). “Pada tahun 2018, Insya Allah kami bisa merealisasikan berbagai program pengembangan program wisata bahari di Pulo Aceh,” ujarnya.

Untuk pengembangan ke arah tersebut, Pemkab dalam waktu dekat akan membuat master plan sehingga program yang dijalankan akan terarah. Program itu mencakup pembenahan kapal-kapal penyeberangan, agar transportasi wisatawan ke pulau itu lancar. “Mudah-mudahan dengan dana otsus maupun anggaran pemerintah provinsi atau pusat bisa merealisasikan transportasi laut, darat, maupun tower telekomunikasi,” katanya.