JAKARTA – Petinju kelas berat berkebangsaan Bulgaria, Kubrat “The Cobra” Pulev ternyata masih berhasrat untuk bertarung melawan juara IBF/WBA Super/IBO, asal Inggris Raya, Anthony Joshua. Hal tersebut disampaikan langsung oleh promotor Pulev, Nisse Sauerland.

Duel antara Pulev dan Joshua sebenarnya hampir terjadi pada bulan Oktober 2017 lalu di Principality Stadium, Cardiff, Wales. Namun menjelang pertandingan tersebut Pulev mengalami cedera bahu pada sesi latihan persiapannya. Ia pun memutuskan mundur dari pertarungan dan di gantikan oleh Carlos Takam yang pada akhirnya harus mengalami kekalahan TKO dari Joshua di ronde ke-10 dalam laga mempertahankan gelar wajib tersebut.

"Dia masih, saya akan mengatakan, tiga atau empat besar kelas berat di sana saat ini, jadi duel AJ tidak akan dilupakan," ujar Sauerland kepada Sky Sports. "Tentu saja (Pulev masih menginginkan Joshua)," Jelasnya.

"Saya tidak tahu apakah Joshua masih menginginkannya atau tidak. Ini adalah pertarungan besar bagi Pulev, siapapun yang melawan Joshua sekarang," tambahnya.

Lebih lanjut, Sauerland mengatakan bahwa Joshua mengalahkan juara dunia tinju, mengalahkan juara dunia kelas berat, jadi petinju dengan gelar tak terkalahkan itu adalah saat ini merupakan superstar dunia.

Jikalau gagal mendapatkan kembali pertarungan kontra Joshua, Pulev masih mempunyai opsi lain, yakni menantang juara reguler WBA di kelas berat, Manuel Charr, yang tahun lalu merebut sabuk juaranya itu dengan mengalahkan Alexander Ustinov.