BREAKINGEWS.CO.ID – Manajer Manchester United, Jose Mourinho terus menerus melayangkan pujiannya kepada punggawa Timnas Kroasia, Ivan Perisic. Performa pemain Inter Milan di Piala Dunia 2018 ini semakin membuat Mourinho tergiur untuk mendatangkannya ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Jose Mourinho memang rajin memberikan pujianya kepada pemain sayap andalan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018, Ivan Perisic. Jose Mourinho menilai jika pemain Inter Milan itu bukanlah winger biasa. Ia pun menganggap Perisic cocok untuk memperkuat Manchester United.

Pemain berusia 29 tahun tersebut menjelma menjadi salah satu bintang Timnas Kroasia yang paling bersinar di Piala Dunia 2018 kali ini. Ia juga menjadi kunci kemenangan Kroasia atas Inggris di laga semifinal dengan skor akhir 2-1. Saat itu Perisic sukses membuat satu gol dan satu assist. Perisic juga sukses membawa Timnas Kroasia bermain di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menantang Prancis yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke final usai mengalahkan Belgia 1-0.

Dengan penampilan Ivan Perisic bersama Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018, Jose Mourinho pun heboh mengomentari penampilannya. Mourinho bahkan tidak sungkan untuk menyebut Perisic sebagai salah satu pemain istimewa yang pernah ada.

Jose Mourinho

“Ivan Perisic itu ya adalah sosok pemain sayap yang berbeda dengan pemain-pemain lain (di posisi itu). Biasanya yang kita tahu, seorang pemain sayap pasti hanya cepat dan kreatif saja. Tapi coba lihat dia. Dia juga punya kemampuan fisik, sangat kuat, dan juga luar biasa di udara,” ungkap Mourinho seperti dilansir dari Football Italia.

Puji-pujian yang diarahkan Jose Mourinho ini pun otomatis semakin menjelaskan mengapa Manchester United sempat mengincar Perisic pada bursa transfer musim panas lalu. Meski gagal, kini Mourinho pun kembali tertarik untuk merekrut Perisic.

Pada musim 2017/18 lalu, Perisic sendiri tampil apik bersama Inter Milan dengan menyumbangkan 11 gol dan 11 assist dari 39 laga yang dimainkan. Jadi bisa dibilang pujian Mourinho ini adalah salah satu cara untuk dapat memboyong Perisic ke Manchester United.