BREAKINGNEWS.CO.ID –Penyanyi papan atas Indonesia tetap menjalanan aktifitas secara rutin khususnya latihan vokal jelang naik panggung di acara SCTV  Senin (13/5/2019) besok kendati tetap menjalankan puasa.

Meski diakui, latihan tersebut terbilang berat karena sangat menguras energy dan berlangsung selama beberapa jam.

"Ya berasa. Cuma kadang-kadang suka kehabisan suara aja gtu. Terus enggak bisa minum juga," kata Rossa di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saat menjalani latihan vokal bersama komposer Andi Rianto untuk konser bertajuk Lazada Simfoni Ramadan di SCTV, Rossa meminta waktu latihannya dimundurkan mendekati waktu berbuka puasa, agar tetap maksimal.

"Kayak tadi aku geserin kalau bisa tuh ke jam 15.00 ke bawah menuju ke Magrib. Tapi kayak kemarin aku sempat latihan sama Bang Iwan Fals di rumahnya itu sih lumayan sih jam 1 siang," ujar Rossa.

Meski demikian, Rossa tidak ingin menjadikan puasa sebagai alasannya tak berlatih vokal. Apalagi, Rossa mengaku menikmati pekerjaannya tersebut. "Menyenangkan sekalilah. Puasa itu kan adalah bulan yang istimewa, jadi kayanya capek atau pun haus juga enggak terlalu efeklah untuk kita. Yang ada malah lebih senang menyambut bulan puasa," ujar dia.