BREAKINGNEWS.CO.ID -  Perusahaan pengolahan Kelapa Sawit, PT Julong Indonesia bersama Gentala Institute menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. Kerja sama ini dilaksanakan dalam bentuk penyaluran bantuan berupa empat unit alat ventilator ICU senilai total Rp1.266.496.000 yang diserahkan secara bertahap.

Penyerahan bantuan tahap pertama sebanyak dua unit ventilator ICU senilai Rp633.248.000 dilaksanakan di gedung BAZNAS Jl Matraman Raya No 134 Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Vice GM Sustainability PT Julong Indonesia, Roby Alyansyah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Manajer CSR Baznas, Iman Damara yang didampingi oleh Direktur RSB (Rumah Sehat Baznas) Indonesia, Dr. Reza Ramdhoni.

Ventilator ICU ini nantinya akan dimanfaatkan oleh RSB serta tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta yaitu, RSUD Tanah Abang, RSUD Kramat Jati, dan RSUD Kalideres.

Roby Alyansyah mengatakan bantuan ini sebagai salah satu wujud komitmen dan kontribusi PT Julong Indonesia untuk penanggulangan bencana Covid-19 di Indonesia.

“Ini merupakan bantuan donasi lanjutan untuk tenaga medis dalam upaya membantu penanganan Covid-19, setelah sebelumnya kami menyalurkan alat pelindung diri. Ini juga menjadi salah satu kerja sama dengan Gentala Institute, dan salah satu bentuk tanggung jawab sosial atau CSR yang dilakukan oleh perusahaan. Melalui Baznas, semoga donasi yang diberikan dapat memberi manfaat bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta mengapresiasi komitmen dari PT Julong Indonesia dalam membantu penanganan Covid-19. Menurutnya bantuan ventilator ICU akan semakin menunjang kinerja tim medis dalam merawat pasien utamanya yang positif Covid-19 dalam menjalani perawatan di Rumah Sakit.

“Terima kasih kepada PT Julong Indonesia kembali melibatkan Baznas dalam membantu perjuangan tim medis dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. alat ventilator ICU adalah bagian dari peralatan yang diperlukan oleh tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19,” kata Arifin.

Arifin menambahkan beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 harus didukung dengan peralatan yang memadai dalam menjalankan tugas mereka.

“Semoga dukungan bantuan untuk para tenaga medis dapat terus mengalir baik itu bantuan teknis maupun non teknis sebagai upaya bersama-sama berjuang melawan Covid-19,” tuturnya.

Kerjasama bantuan donasi PT Julong Indonesia dan Baznas dalam membantu penanganan Covid-19 ini adalah untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya PT Julong Indonesia bersama Baznas juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang didistribusikan ke 4 wilayah di Indonesia, yakni Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Bandar Lampung.