BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, berkunjung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kedatangan Iwan Bule ke Kemenpora untuk memberikan laporan terkait hasil kongres pemilihan PSSI.

Dari pantauan Breakingnews.co.id, Iwan Bule tiba di gedung Kemenpora pada Senin (4/11/2019) sekitar pukul 14.05 WIB, untuk bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Dia datang didampingi Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, dan Anggota Komite Eksekutif (exco) PSSI, Sonhadji, dan Sekjen PSSI dari kepengurusan sebelumnya, Ratu Tisha Destria.

Pertemuan antara PSSI dan Menpora berlangsung sekitar satu jam. Menpora Zainudin Amali berharap PSSI bisa menyukseskan Piala Dunia U-20 2021. "Pemerintah menyampaikan selamat kepada PSSI. Pemerintah menaruh harapan sangat besar kepada kepengurusan PSSI, untuk segera bergerak secara cepat jalankan tugas-tugas organisasi dan persiapkan hal-hal yang diperlukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Zainudin dalam konferensi pers.

"Alhamdulillah, meski baru pertemuan pertama pemerintah dan PSSI paham apa yang menjadi tugasnya masing-masing. Kami berpesan kepada ketum untuk berkomunikasi intens, jangan lagi saling tunggu-tungguan karena hambatan birokrasi," dia menambahkan. 

Iwan Bule mengungkapkan beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan ini, yaitu terkait persiapan SEA Games 2019, Piala Dunia U-20 2021, sampai soal lapangan.

"Seperti yang rekan-rekan tahu, di depan mata ada SEA Games dan Piala Dunia U-20. Kami laporkan hal-hal khusus tempat latihan dan dengan beliau untuk melihat kembali lapangan yang masih dalam renovasi," kata Iwan.