BREAKINGNEWS.CO.ID - PSM Makassar, gagal meraih poin penuh saat menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2018. Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (5/8/2018), Juku Eja tertahan 2-2.

Dua gol PSM dicetak oleh Rahmat Syamsuddin pada menit ke-28, Ferdinand Sinaga (48'). Sementara gol Perseru Serui dicetak oleh Osmar dos Santos Filho pada menit ke-19, penalti Silvio Escobar (40'). Hasil ini membuat PSM gagal memperpendek jarak dengan Persib Bandung di puncak klasemen. PSM kini berada di peringkat tiga dengan koleksi 30 poin atau selisih lima angka dengan Persib.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Perseru mampu mengejutkan dengan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-19. PSM berupaya mencari gol penyama skor. Gol yang dinanti itu baru lahir pada menit ke-27. M. Rahmat mampu memanfaatkan umpan pendek Ferdinand Sinaga untuk menjebol gawang lawan. Skor 1-1.

Perseru berbalik unggul 2-1 pada menit ke-35 lewat penalti Silvio Escobar. Penyerang Perseru itu dijatuhkan di kotak penalti PSM oleh Imam Arief Fadillah. Tak hanya dapat penalti, kiper pinjaman dari Persib Bandung itu juga diganjar kartu merah. Kalah jumlah pemain, PSM tetap mencoba tampil menekan. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-1.

Pada babak kedua, PSM yang bermain dengan sepuluh pemain langsung tampil menggebrak. Bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui sundulan Ferdinand yang menyambut umpan sepak pojok Guy Junior.

Skor 2-2, membuat pertandingan semakin berjalan sengit. Perseru yang unggul jumlah pemain terus berupaya memberikan tekanan ke lini pertahanan tuan rumah. Menit ke-51, sundulan penyerang anyar PSM, Sandro, masih melebar. Begitu pula tembakan bebas gelandang Perseru, Osmar Mazinho pada menit ke-54 masih tipis di atas mistar. Peluang emas terakhir PSM diperoleh pada menit ke-82, namun tembakan Ferdinand Sinaga masih diblok. Skor 2-2 menjadi akhir duel PSM vs Perseru.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Imam Arief Fadillah (GK); Reva Adi Utama, Steven Paulle, Abdul Rahman, Zulkifli Syukur (K); Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; M. Rahmat, Guy Junior, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Alberts

Perseru Seru (4-3-3): Samuel Reimas (GK); Donny Monim, Boaz Izir, Kelvin Wopi, Alberto Antonio de Paula; Arthur Bonai, Makarius Suruan, Osmar Mazinho; Ronaldo Mesido, Silvio Escobar, Yohanis Nabar

Pelatih: I Putu Gede