BREAKINGNEWS.CO.ID - PSM Makassar berhasil mencuri pon di kandang Persela Lamonga pada lanjutan Liga 1 2018. Bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/8/2018), skor berakhir imbang 1-1 bagi kedua tim. Raihan satu poin ini membuat PSM menempati peringkat tiga klasemen dengan raihan 31 poin. Sementara Persela naik ke posisi delapan mengemas 28 angka.

Persela tertinggal lebih dulu dalam pertandingan itu. PSM langsung tancap gas dengan melancarkan serangan sporadis. Hasilnya usia pertandingan baru tiga menit, PSM sudah mampu mencetak gol. Adalah Ferdinand Sinaga yang berhasil menyobek gawang Persela. Penyerang berkaki kidal itu sukses memberi terapi kejut buat Persela. Tapi Persela tidak berlama-lama larut dalam kegoyahan. Mereka mampu mencetak gol pada menit ke-14.

Kedudukan imbang membuat pertandingan berjalan menarik. Kedua kesebelasan bermain terbuka dan aksi jual beli serangan tak terelakan karena Persela dan PSM ingin menambah gol. Menjelang berakhirnya paruh pertama tempo permainan semakin tinggi. Akan tetapi, sampai turun minum tak ada lagi gol yang tercipta.

Pada babak kedua permainan berjalan seimbang. Persela dan PSM saling serang sejak peluit dibunyikan. PSM mencoba menekan dengan serangan balik memanfaatkan kecepatan yang dimiliki para pemain di sektor sayap.

Pertengahan babak kedua giliran PSM yang memegang kendali permainan. Marc Klok dan rekan-rekan mengurung Persela dan sesekali mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Pada menit ke-79, PSM mendapat kesempatan emas menambah keunggulan. Kiper Persela Dwi Kuswanto melakukan bunder fatal. Beruntung sodoran Wiljan Pluim justru mengarah ke kepala Ferdinand tampak tidak siap sehingga bola melambung di atas gawang. Sayangnya hingga akhir laga tidak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim pun harus puas dengan koleksi satu poin.

Susunan Pemain:

Persela: Dwi Kuswanto - Birrul W, Arif Satria, Wallace C, Eky Taufik - Subagja Basith, Ahmet Atayev, Diego Assis - Dendy S, Loris A, Guntur Triaji

PSM: Rivky M - Zulkifli S, Hasim Kipuw, Abd Rahman, Reva Adi - Zulham Z, Marc Klok, Wiljan Pluim - Rahmat, A. Ferreira, Ferdinand S