BREAKINGNEWS.CO.ID-Paris Saint Germain mengambil tempatnya di pertarungan babak 16 besar Piala Prancis atau Coupe de France setelah memenangkan pertarungan babak 32 besarnya dengan Racing Club Strasbourg 2-0, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB di Parc des Princes, Paris.

Dua gol kemenangan Parisiens dicetak oleh Edinson Cavani di menit ke-4 dari assist Eric Maxim Choupo-Moting dan Angel Di Maria di menit ke-80 setelah memanfaatkan umpan Julian Drexler.

Gol cepat dari Cavani seolah-olah mengisyaratkan akan adanya pesta gol ke gawang Strasbourg. Apalagi, sepekan sebelumnya PSG baru saja mencetak sembilan gol tanpa balas ke gawang An Evant Guingamp di Ligue 1. Kemenangan besar 9-0 atas Guingamp tersebut merupakan balasan atas kekalahan 1-2 yang diterima PSG kala menjamu tim penghuni dasar klasemen sementara Ligue 1 itu pada perempat-final Piala Liga.

Kekalahan 1-2 dari Guingamp di Parc de Princes itu membuat PSG gagal mempertahankan gelarnya di Piala Liga. Oleh karena itu, setelah menebas Guingamp 9-0 pada lanjutan kompetisi Ligue 1, PSG tak lagi bersikap main-main menghadapi lawan-lawannya di semua kompetisi. Termasuk Strasbourg di babak 32 besar Coupe de France ini.

Dari rangkaian pertandingan babak 32 besar Coupe de France ini, Dijon, Rennes, Orleans, Caen, termasuk yang sudah lolos ke babak 16 besar setelah memenangkan pertandingannya malam ini. Dijon mengalahkan tuan rumah Saint Etienne 6-3, Rennes menyisihkan St-Pryve St-Hy 2-0, Orlens menang adu penalti 3-2 dari Bergerac, sementara Caen mengalahkan Viry Chatilon 6-0.

Di Parc des Princes, sejak awal tentu saja PSG diunggulkan menang dari Racing Club Strasbourg ini. Selain unggul materi pemain, PSG juga bermain di depan pendukungnya sendiri. Namun, sekali lagi, tetap dengan tidak menganggap enteng lawannya, seperti kala menjamu Guingamp di perempat-final Piala Liga Prancis itu.  Tampil full-teamnya PSG tentu menjadi sebuah kesulitan tersendiri bagi RC Strasbourg.

Namun, PSG memang layak untuk menurunkan starting XI yang mumpuni karena Strasbourg bisa saja mengejutkan. Pasalnya, Strasbourg berhasil mencatatkan torehan fantastis dengan menorehkan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Hebatnya, mereka berhasil menumbangkan tim papan atas Prancis, yakni Olympique Lyon dan AS Monaco, dengan kemenangan telak 5-1.