BREAKINGNEWS.CO.ID - Persaturan Renang Seluruh Indonesia (PRSI menggelar Rapat kerja nasional (rakernas) di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (26/2/2019). Rakernas yang dihadiri 34 Pengprov se-Indonesia itu bertema Sukseskan PON 2020 serta ukir prestasi pada SEA Games 2019 untuk menuju Olimpiade 2020".

Ketua Umum PRSI, Andindya Novyan Bakrie mengungkapkan selain membahas persiapan PRSI untuk menyambut SEA Games dan Olimpiade, rakernas ini juga membahas proyek jangka panjang dan masa depan dari atlet-atlet muda.

"Kami memikirkan ke depannya ini seperti apa. Karena kami harus mempersiapkan sistem-sistem yang baik, misalnya memikirkan atlet-atlet muda. Mereka harus dipikirkan sekolahnya supaya mereka bisa berkembang bukan hanya sebagai atlet. Tapi harus diperhatikan baik dari pelatihnya, lingkungannya, karena lingkungan yang kompetitif akan membawa mental yang lebih kuat," kata Anindya kepada wartawan.

Anindya juga meminta kepada 34 Pengprov PRSI untuk membina atlet-atlet di daerah dengan baik. "Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 34 perwakilan Pengurus Provinsi PRSI yang telah terlibat dan bekerja keras mengurus serta membina potensi-potensi di daerahnya," ujar Anindya.

Selain membahas tentang renang, Lanjut Anindya rakernas ini juga membasa tentang olahraga yang juga menjadi naungan PRSI yaitu Polo Air. Anindya mengungkapkan, polo air saat ini geliatnya cukup bagus, apalagi, ada sejumlah atlet polo air Indonesia yang berlaga di liga polo air Serbia. Kedua atlet tersebut yaitu Rezza Auditya Putra dan Ridjkie Putra.

"Mudah-mudahan mereka bisa memperkuat tim polo air Indonesia di SEA Games nanti untuk menjajal kembali yang selama ini paling tangguh, singapura. Dua tahun lalu kami bisa membuat seri, dan mudah-mudahan kali ini berbeda hasilnya," kata Anindya.

Di sisi lain, Rakernas PRSI ini dibuka oleh Menteri pemuda dan olahraga, Imam Nahrawi. selain itu turut juga hadir K Inugroho selaku Wakil Ketua Umum KONI Pusat dan Bambang Rus Effendi selaku Komite Eksekutif KOI.