BREAKINGNEWS.CO.ID - Festival Jakarta Little Tokyo atau Ennichisai kembali akan digelar. Acara yang sudah berlangsung sejak tahun 2010 yang diadakan di kawasan Blok M Square, Jakarta ini bertujuan sebagai peringatan 60 tahun Persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Festival ini diselenggarakan selama dua hari saja, pada tanggal 30 Juni-1 Juli mendatang.

Pengunjung bisa merasakan suasana festival seperti di Jepang. Akan ada berbagai pertunjukkan menarik yang dimeriahkan oleh penampilan Guest Star dari dalam negeri maupun dari negeri Jepang itu sendiri. Selain pertunjukkan panggung, di Ennichisai juga terdapat ratusan booth makanan asal Jepang.

Para pengunjung juga bisa mencicipi jajanan kaki lima khas Jepang serta penampilan seni, atraksi dan musik oleh idol group dari Jepang. Selain itu, festival ini menghadirkan berbagai kebudayaan Jepang modern dan tradisional, pertunjukkan tradisional seperti Mikoshi, Dashi, dan performance Eisa, Yosakoi serta pertunjukan dari pop kultur seperti band dan kontes cosplay.

Selain itu juga ada dance cover, mikoshi, enjuku, dan lainnya. Acara ini dihadiri oleh 200 ribu pengujung tiap tahunnya, dan dihadiri oleh 200 stand makanan, minuman serta berbagai pernik kebudayaan Jepang lainnya.

Bagi para pebisnis, acara ini juga menawarkan penyewaan booth dengan biaya-biaya yang telah ditetapkan dan tertera pada form pengajuan booth pada website resmi Ennichisai.

Event tahunan yang kesembilan ini mendapat dukungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno. Selain bisa berjalan dengan meriah, tetapi juga mampu menggiatkan perekonomian serta melibatkan para wirausahawan, terutama yang telah menjadi peserta Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK-OCE).

“Kegiatan Jakarta Little Tokyo Ennichisai itu selalu sukses setiap tahun. Oleh karena itu, saya berharap para wirausahawan OK-OCE juga turut dilibatkan, sehingga bisa sekaligus membuka lapangan kerja," ujar Sandiaga.

Secara spesifik, dia menginginkan agar nantinya para finalis Festival Beduk bisa ikut tampil dalam event tahunan tersebut. Selain itu, dia juga meminta agar kegiatan itu turut mempromosikan dan mensosialisasikan penyelenggaraan Asian Games 2018.