BREAKINGNEWS.CO.ID - Bertepatan dengan momen libur sekolah semester pertama, MNC Pictures bekerja sama dengan aktor sekaligus Creativ Producer Lukman Sardi mempersembahkan film bergenre anak-anak berjudul Koki-Koki Cilik. Hal ini dilakukan karena kurangnya film bergenre anak.

Sederet aktor cilik hingga senior meramaikan film Koki-Koki Cilik, seperti Farras Fatik, Chloe X, Alifa Lubis, Cole Gribble, Clay Gribble, Patrick Milligan, Marcello, Romaria Simbolang, Clarice Cutie, Ali Fikri, Ringgo Agus Rahman, Morgan Oey, Aura Kasih, Fanny Febriana, dan aktor senior Adi Kurdi.

Salah satu pemain cilik film tersebut yang juga ditunjuk sebagai MC, Alifa Lubis sempat mengatakan bahwa film Koki-Koki Cilik ini dikemas dengan baik. Tidak hanya sekedar tuntutan peran saja, namun para pemain lainnya memang benar-benar diajarkan memasak.

"Ceritanya seru, banyak banget hal-hal positif, bukan hanya memasak diajari mandiri, film Koki2 Cilik dikemas bagus banget. Sebelum kita syuting belajar masak bagaimana cara memotong wortel, pegang pisau, diajari cara mengangnya," ujar Alifa Lubis sebagai Melly saat konfsrensi pers di XXI Mall Kota Kasablangka, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Pihak MNC Pictures yang diwakili oleh Munaf merasa berterima kasih dengan para pemain yang telah turut terlibat dan mensukseskan film bertema anak-anak Koki-Koki Cilik.

"Terimakasih para pemain yang sudah mensukseskan film ini, kami dari MNC Pictures sangat bersenang hati karena diantara sekian banyak karya film kami. Setidaknya MNC Pictures turut mengundang film anak-anak, karena pada tahun ini, kami diinformasikan ada dua judul film anak-anak. Sehingga cukup perlu untuk membisa buat film dibalik kreatifitas juga dapat edukasi karena sangat sedikit sekali film anak-anak, hanya satu hal yang ingin saya sampaikan, kami mohon untuk tetap terus mendukung film indonesia agar film Indonesia tetap terua menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujar Munaf pihak MNC Pictures.

Toha Essa selaku produser eksekutif MNC Pictures menjelaskan apa yang melatarbelakangi film tema anak-anak berjudul Koki-Koki Cilik.

"Kenapa kita membuat film masak, kenapa kita membuat film anak, karena mebuat film anak visi dan misi nya, dan di salah satu acara stasiun kami memiliki respon yang sangat bagus. Persiapan nya nggak mudah, kita sudah mengodok selama 2 tahun dengan mba Ifa dan Vera, awalnya kita iseng-iseng aja kita dibantu chef Agus, mana yang sekiranya sangat baik ke Kamera kemudian, semoga dengan adanya Koki-Koki Cilik rumah produksi lain sama-sama ikut mengembangkan film anak-anak," ujar Toha Essa.

Ifa Isfansyah sutradara film Koki-Koki Cilik juga mengatakan tentang proses syuting dan pemilihan para pemain khususnya anak-anak.

"Awalnya pada saat kami development pihak MNC dan Vera selaku penulis skenario, film ini kita naskah kalau tidak pas karena anak-anak punya dunianya sendiri, saya dari awal sudah komitmen, bahwa skenario ini harus bisa di trip jadi seperti mainan, bukan hanya skenario, semua elemen yang sudah di kesting kita inginnya anak-anak bisa bermain, bahkan tanpa sekenario anak-anak yang bandel, aktif dengan karaktef bisa menjadi hiburan, MNC punya sistem yang bagus untuk mencari anak2, walaupun pemain nya banyak tp pada saat penonton keluar bioskop mereka inget karakter anak-anak di film ini, ujar Ifa Isfansyah selaku penulis skenario.

"Pada saat penulis skenario, pas pertama kali reading saya agak kaget banget, ternyata mereka hidup ko sama banget dengan sekenario yang saya tulis, emang bener mereka memahaminya, kesulitanya untuk mengatur anak-anak," ujar Vera Varinda selaku penulis skenario.

Film Koki-Koki Cilik berkisah tentang impian seorang anak yang bernama Bima (Farras Fatik) ingin kembali membangun rumah makan milik sang ayah. Keinginannya yang besar tersebut membuat Bima nekat mengikuti Cooking Camp.

Impian Bima untuk dapat berhasil di Cooking Camp ternyata tidak semulus yang dipikirkan. Bahkan dalam ajang tersebut, Bima harus bersaing melawan beberapa anak lain yang juga andal dalam memasak.

Film 'Koki Koki Cilik' ini akan menyapa para penonton pada 5 Juli 2018.