JAKARTA- Politisi muda Partai Demokrat, M.M Ardy Mbalembout berniat menuju Senayan dalam Pileg 2019 . Keinginan tersebut kata Ardy sejak dirinya menjadi politisi pada tahun 1999. Selain itu kata Ardy, dirinya menuju Senayan lantaran mendapat dorongan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sebenarnya (mau) ke Senayan sejak lama. Sejak saya berpartai. Sejak tahun 1999. Hari ini saya melihat partai Demokrat sangat welcome terhadap saya. Hubungan saya juga terhadap ketua umum sangat harmonis, juga mendukung aku sebagai kader, beliau mendorong," ujar Ardy kepada BreakingNews.co.id, Jumat (2/3/2018).

Selain itu kata Ardy, dirinya mau menuju senayan lantaran terpanggil dengan melihat kondisi NTT saat ini. Bahkan kata Ardy, sejak dirinya 27 tahun di Jakarta, saat pulang ke Kampung dirinya tak melihat perubahan yang sangat signifikan.

"Saya terpanggil dengan keadaan NTT. Saya itu sudah 27 tahun di Jakarta, ketika saya pulang libur dari tahun pertama sampai hari ini, saya tidak melihat perubahan yang lebih baik dari NTT, terutama pulau Flores," jelasnya. Dengan demikian dirinya ingin berkontribusi untuk daerahnya melalui Senayan. Pasalnya kata Ardy, tak sedikit politisi senior yang telah dipercayakan masyarakat namun tidak membawa perubahan untuk flores.

"Jadi selama ini saya berkarya di kota. Saya pingin membaktikan kemampuan saya yang ada. Saya mencoba untuk memberika kontribusi yang baik buat daerah saya itu. Intinya adalah bahwa selama ini teman-teman atau senior senior yang sudah jadi politisi ada beberapa yang bagus tapi kebanyakan mereka jadikan Flores tempat jualan daerah tertinggal tapi tidak melakukan apa-apa," katanya.

"Jadi saya berharap masyarakat NTT bisa menerima saya sebagai putra daerah yang melakukan hal hal yang lebih baik kepada masyarakat. Pertengahan maret akan turun sosialisasi," pungkasnya.