JAKARTA - Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal tantang unggulan pertama sekaligus senior mereka di pelatnas  Tantowi Ahmand/Liliyana Natsir padababak semi final turnamen Indonesia Master 2018. Kepastian itu mereka dapat usdai mengalahkan wakil Indoensia lainnya, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islam di babak perempat final.

Perang saudara yang terjadi di Istora Senaya, Jakarta, Jumat (26/1/2018) berlangsung dengan menarik. Preveen/Melati yang tampil sebagai pasangan baru, langsung mendominasi jalannya laga. Terbukti Preveen/Melati dengan mudahnya memenangkan set pertama dengan skor 21-11.

Memasuki set kedua, Yantoni/Marsheilla mencoba bangkit dan berbalik menekan Preveen/Melati. Usaha dan kerja keras yang mereka lakuakan sukses memaksa Preveen/Melati untuk memastikan kemenangan pada set penentuan usai mereka memenangkan set kedua 18-21 . Pada gim penentuan, Praveen/Melati tak mau kembali kalah. Mereka bermain menekan dan agresif. Taktik tersebut terbukti jitu, hingga mereka mampu menyegel tiket ke babak semifinal.

Pada babak empat besar, Praveen/Melati yang akan berhadapan dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Di atas kertas, Praveen/Melati jadi underdog karena berstatus ganda yang baru dipasangkan sejak awal 2018. Di sisi lain, Tontowi/Liliyana merupakan unggulan pertama pada sektor ganda campuran Indonesia Masters.

Sementara itu, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal mengikuti jejak Praveen/Melati ke babak semifinal Indonesia Masters 2018. Langkah Della/Rizki terhenti setelah kalah 12-21, 17-21 dari pasangan Korea, Lee So-hee/Shin Seung Chan.