BREAKINGNEWS.CO.ID – Langkah ganda campuran Indonesia, Preveen Jordan/Melati Daeva Oktovianti di Jepang Open 2018 harus terhenti di babak perempat final. Meski sudah berjuang dan menampilkan permainan terbaik, namun Preveen/Melati pada akhir harus mengakui kemenangan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (14/9/2018) Praveen/Melati sebetulnya memulai laga mereka dengan cukup baik pada gim pertama. Keunggulan terus mereka peroleh untuk memimpin jalannya pertandingan. Namun sayang mereka selalu gagal memnjaga ritme permainan di pertengahan gim pertama. Hal itu membuat mereka berbalik tertinggal dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 19-21.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih sengit dibanding gim pertama. Kejar-kejaran angka untuk memimpin jalannya laga menjadi tontonan menarik bagi para penonton yang memehuni tribun pertandingan di Musashino tersebut.

Praveen/Melati sempat unggul jauh kala memimpin 8-4 tetapi pelahan tapi pasti tersusul dan Chan/Goh berbalik memimpin hingga interval. Setelah interval, pertandingan semakin seru karena Praveen/Melati menyusul perolehan poin Goh/Chan yang awalnya tertinggal 8-12 menjadi unggul 14-12.

Praveen/Melati sebenarnya berpeluang menutup pertandingan lebih awal ketika unggul 19-15 tetapi Chan/Goh berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Gim kedua pun berakhir ketika Praveen/Melati sukses menutup permainan dengan skor 22-20 dan pertandingan berlanjut ke gim penentuan.

Tensi permainan semakin menegang di gim ketiga karena dua pasangan ini saling sikut untuk mendapatkan poin dan memenangi perempat final Japan Open 2018.

Praveen/Melati sempat unggul 5-2 sebelum akhirnya tersusul menjadi 5-5 dan secara bergiliran kedua pasangan ini meraih poin. Interval gim ketiga ditutup Praveen/Melati dengan unggul tipis 11-10 atas Chan/Goh. Akan tetapi Chan/Goh tidak mau begitu saja mengalah dan memaksa permainan ketat hingga akhirnya keduanya unggul di poin-poin kritis. Gim ketiga akhirnya menjadi milik Chan/Goh dengan kemenangan 21-17.

Hasil ini membuat Praveen/Melati yang merupakan wakil pertama Indonesia di perempat final Japan Open 2018 tumbang. Hasil ini juga memastikan Indonesia tanpa wakil di babak semi final yang akan di pertandingkan pada Sabtu (15/9) besok.