BREAKINGNEWS.CO.ID - Madura United menjadi tim paling banyak menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia yang akan menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan 6-21 Maret 2019 di Australia dan Bali. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah mengumumkan 27 yang dipanggil. Dari 27 pemain tersebut, lima di antaranya adalah pemain Madura United. Kelima pemain tersebut yakni M Ridho (kiper), Fachruddin Aryanto, Andik Vermansyah, dan Zulfiandi.

Menanggapi hal itu, Presiden Madura Unted, Achsanul Qosasi mengaku tak masalah. Ditegaskanya, Madura United memang bertujuan untuk memejukan Timnas Indonesia.

Menurutnya puncak karir seorang pemain sepak bola adalah dapat bermain memperkuat Tim Nasionalnya. Untuk itu, pihaknya sangat mendorong prestasi pemainnya di Timnas. "Madura United memang untuk indonesia. Kami sudah siap dengan segala resikonya jika para pemain dipanggil timnas Indonesia. Karena puncak prestasi dari pemain adalah memperkuat timnas negaranya," kata Achsanul, Jumat (22/2/2019).

Akan tetapi, penyataan Achsanul justru kebalikan dari apa yang dikatakan oleh pelatih Madura United Dejan Antonic. Dia mengakui pemainggilan lima pemainnya ke Timnas Indonesia memberikan kesulitan tersendiri bagi dirinya. Apalagi, dirinya sedang mempersiapkan tim menuju Piala Indonesia. “Kami sudah lolos ke 8 Besar Piala Indonesia, dan sekarang fokus ke Piala Presiden. Kami harus kerja keras untuk Piala Presiden, dan ada beberapa pemain yang ikut ke timnas. Itu benar-benar memberikan masalah yang banyak buat kami,”ucapnya.

Madura United menjadi tim paling banyak menyumbangkan pemainya dengan lima pemain diikuti Persija Jakarta, Bali United, dan Persebaya Surabaya dengan tiga pemain. Pemusatan latihan dilakukan untuk persiapan Timnas Indonesia menjalani laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar pada 25 Maret 2019. Laga ini merupakan debut bagi Simon McMenemy setelah dirinya resmi menukangi Timnas Indonesia menggantikan posisi Luis Milla.