BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-22 diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan tiba pukul 09.55 WIB mengenakan jaket Merah ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, pelatih tim nasional Indonesia U-22 (Timnas U-22) Indra Sjafri, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisna Destria.

Jokowi mengaku, dirinya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga atas prestasi yang dicapai para pemain. Menurut Jokowi, keberhasil Timnas U-22 menjuarai Piala AFF merupakan kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Saya senang sekali melihat prestasi ini. Kita harapkan Bagas dan seluruh kawan-kawan, Marinus dan seluruh kawan-kawan betul-betul bisa membawa semangat ini terus, jangan sampai redup Pak Sjafri," kata Jokowi.

Jokowi pun menjanjikan bonus sebesar Rp200 juta kepada setiap pemain. "Dari saya masing-masing Rp 200 juta. Pelatih dan asisten pelatih juga dapat semua. Bukan hanya pemain. Dokternya juga dapat. Semuanya yang ada dalam Timnas Indonesia U-22 dapat,"kata Jokowi.=

Jokowi berharap, dengan keberhasilan ini Timnas Indonesia U-22 tak cepat merasa puas. Masih ada Piala Asia dan SEA Games yabg harus dijuarai. "Kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga saya kira arahnya ke sana," ucapnya.

Tidak hanya itu, Timnas Indonesia U-22 juga mendapatkan Rp65 juta per orang dari Imam Nahrawi. Sebelumnya, pada penyambutan kedatangan Timnas U-22 kemarin, Rabu (27/2), Timnas U-22 mendapatkan bonur dari pemerintah Rp2,1 miliar.

Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor 2-1. Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi aktor kemenangan dengan golnya. Trofi ini menjadi yang pertama kali bagi Timnas U-22. Sedangkan bagi pelatih Indra Sjafri merupakan keberhasilannya membawa Timnas jura. Sebelumnya, pria asal Sumatera Barat itu membawa Timnas U-19 juara di Piala AFF 2013.

Setelah ini, Timnas U-22 akan berlaga d Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22-26 Maret 2019. Timnas U-22 akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Kemudian, pada November 2019, Timnas U-22 akan berlaga di SEA Games, Manila, Filipina. Ada ajang multi event itu, Timnas U-22 ditargetkan mampu meraih medali emas.