JAKARTA - Presiden Jokowi mengaku puas dengan kesiapan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, yang akan digunakan atlet-atlet untuk Asian Games 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Dalam kunjungannya, Senin, (26/2/2018), orang nomer satu Indonesia itu menilai bangunan yang rencananya akan digunakan oleh 12 ribu atlet negara -negara Asia tersebut sudah layak huni.

"Kalau saya lihat di sini sudah 99,9 persen siap. Tinggal sedikit lagi diperbaiki. Seperti taman- taman sebaiknya disediakan pohon-pohon jadi. Supaya ketika tamu-tamu dari negara sahabat datang kehijauannya sudah terlihat," kata Jokowi. Jokowi mengunjungi Wisma Atlet kurang lebih satu jam, ia juga menyempatkan diri meninjau ke dalam kamar serta melihat kesiapan dari lift yang ada di tower 3.

"Saya lihat dari kamar ke kamar Itu juga mebelnya bagus, ruangannya juga bagus, dan liftnya juga bagus. Jadi, tadi yang kurang-kurang untuk yang tempat santai, tadi kursinya atau kursi outdoor-nya baru disiapkan seperti yang kecil-kecil gitu," jelas Jokowi.

Jokowi menambahkan, untuk keluhan-keluhan yang sebelumnya muncul. Sudah teratasi. "Seperti tempat tidur yang kurang panjang saat kita dikritik saat test event. Tadi sudah ada stool tambahan sepanjang 40-45 cm lah," ujarnya.

Tepat pukul 16:45 WIB, Jokowi meninggalkan kawasan yang rencananya akan disulap menjadi kampung atlet itu. "Setelah ini saya akan langsung ke Bandara Soekarno Hatta (Banten) untuk mengetahui berapa waktu yang diperlukan dari sini. Setelah itu, dari bandara, saya akan langsung ke GBK," terangnya.