BREAKINGNEWS.CO.ID -   Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jakarta memperkirakan pada  malam tahun baru, awan dan hujan sedang akan mengguyur sebagian wilayah Ibu kota. Kawasan-kawasan yang diperkirakan bakal basah tersebut  akan berlangsung di  wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Dikutip dari siaran pers BMKG yang diterima di Jakarta, Selasa (31/12/2019), suhu udara akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara 75 persen hingga 95 persen.

Angin akan bertiup dari barat ke utara dengan kecepatan lima kilometer per jam hingga 25 kilometer per jam.

Jakarta pada Selasa pagi akan berawan dan kemungkinan hujan ringan di wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

Pada siang hari, cuaca berawan dengan kemungkinan hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Setelah hujan sedang pada malam hari, diperkirakan Jakarta pada dini hari setelah pergantian tahun akan berawan dengan kemungkinan hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

BMKG meminta masyarakat di Jakarta untuk mewaspadai kemungkinan hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara pada sore dan malam hari.