BREAKINGNEWS.CO.ID - Piala Dunia 2018 sudah memasuki babak final yang akan mempertemukan Prancis vs Kroasia di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Striker Timnas Indonesia U-23, Yabes Roni Malaifani, menjagokan Les Bleus yang akan memenangkan pertandingan sekaligus merebut titel juara dunia yang kedua kalinya.

"Saya sih lebih ke Prancis, karena mereka memiliki pemain depan yang memiliki pemain depan dengan style yang lengkap. Mulai dari Mbappe yang memiliki keunggulan kecepatannya, Antoine Griezmann yang punya skill dan Olivier Giroud yang jago duel-duel udara. Ditambah gelandang mereka yang mobile yakni N'Golo Kante dan pemain belakang yang tangguh, ada Samuel Umtiti," kata Yabes kepada breakingnews.co.id, saat ditemui di acara sponsor Asian Games di Jakarta, Jumar (13/7)

Menurut pemain yang saat ini bermain untuk Bali United tersebut, Les Bleus akan menang tipis. Karena, Kroasia bakal memberikan perlawanan. "Saya rasa pertandingan akan berjalan seru nanti. Tapi, Prancis dengan segenap kemampuannya akan memenangkan pertandingan, mungkin 2-1," ungkap Yabes.

Di sisi lain, sebenarnya, pemain 23 tahun tersebut bukan mengidolakan Prancis, melainkan Brasil. Akan tetapi, Tim Samba tersisih di babak perempat final setelah kalah dari Belgia 1-2. Ada rasa kecewa yang menyelimuti Yabes ketika Neymar dan kawan-kawan harus pulang kampung. Bahkan, Yabes mengaku tak lagi mau menonton Piala Dunia setelah kekalahan Brasil. "Waktu mereka (Brasil) masih ada, saya tetap menonton. Tapi, setelah gugur tidak lagi, karena paginya saya juga harus latihan. Jadi, untuk apa begadang kalau tidak ada Brasil," ucap Yabes sambil tertawa.

Di sisi lain, Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Belgia di babak semifinal. Pasukan Didier Deschamp menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang dari Samuel Umtiti. Sementara Kroasia melangkah ke final setelah menyingkirkan Inggris 2-1 dalam laga yang berlangsung 120 menit setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.